Ponticity post authorKiwi 22 Juli 2020 8,046

Kalbar Nol Kasus Positif Covid-19, 100% Pasien Konfirmasi Virus Corona Sembuh

Photo of Kalbar Nol Kasus Positif Covid-19, 100% Pasien Konfirmasi Virus Corona Sembuh

PONTIANAK, SP - Empat pasien terkahir positif Covid-19 di Kalbar, telah dinyatakan sembuh pada Rabu (22/7). Dengan demikian, angka kesembuhan mencapai 100 persen. Artinya, tak ada lagi kasus positif Covid-19 di Kalbar.

Hal itu dipastikan dari data Laporan Media Harian Covid-19, yang dilansir Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Pusat. Total kasus positif di Kalbar 359 orang. Pasien sembuh bertambah empat orang dari sebelumnya 351 orang menjadi 355 orang. Sedangkan pasien meninggal berjumlah empat orang.

Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kalbar, dr Harisson, M.Kes  mengatakan, empat pasien positif terakhir itu berasal dari Kabupaten Kubu Raya. Keempatnya menjalani karantina mandiri.

“Meski kasus positif sudah berkurang, bahkan sudah sembuh semua, namun bukan berarti 14 Kabupaten/Kota di Kalbar sudah bebas dari Covid-19. Kami tetap meminta setiap daerah tidak mengurangi rapid test dan kampanye penerapan protokol kesehatan,” katanya.

Penerapan protokol kesehatan, lanjut dr Harisson, menjadi kunci utama bagi semua pihak dalam mencegah penyebaran Covid-19. Untuk itu, masyarakat diminta untuk bersama-sama menerapkan hal ini, agar tidak ada lagi kasus konfirmasi.

Halaman Selanjutnya

loading...

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda