Ponticity post authorKiwi 24 Juni 2021

Kunjungi Kantor Suara Pemred, Asosiasi UMKM Naik Kelas Bangkitkan UMKM di Tengah Pandemi Melalui Publikasi

Photo of Kunjungi Kantor Suara Pemred, Asosiasi UMKM Naik Kelas Bangkitkan UMKM di Tengah Pandemi Melalui Publikasi Asosiasi UMKM Naik Kelas foto Bersama Pimpinan Redaksi Suara Pemred

 

PONTIANAK, SP - Dewan Pengurus Daerah (DPD) asosiasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Naik Kelas Provinsi Kalbar dibawah KADIN Kalbar yang dinketuai Santioso SH.MH mengunjungi Kantor Suara Pemred, Rabu (23/6). Kunjungan ini dalam upaya menjalin hubungan kerjasama membangkitkan UMKM di tengah pandemi Covid-19 melalui publikasi.

Ketua DPD Asosiasi UMKM Naik Kelas Provinsi Kalbar, Juli Ustriliadi mengatakan, pihaknya ke Suara Pemred dalam upaya menjalin hubungan baik untuk membangun UMKM. Karena di masa pandemi Covid-19, pelaku UMKM memang merasa kesulitan. Sehingga harus ada upaya untuk mengangkat UMKM di masa sekarang.

"Dengan kedatangan kita ke Suara Pemred agar terjalin kerjasama dalam meningkatkan semangat UMKM terutama untuk publikasi," ucap Juli Ustriliadi saat kunjungan ke Suara Pemred pada Rabu (23/6).

Ia menambahkan, adanya asosiasi UMKM Naik Kelas merupakan upaya menimbulkan rasa kebersamaan bagi pelaku usaha kecil. Agar UMKM bisa bertahan di tengah situasi pandemi Covid-19 sekarang. Selama ini jalannya organisasi  dilaksanakan dengan swadaya anggota.

Keberadaan organisasi ini juga dalam upaya menjembatani program pemerintah dan UMKM. Berkomitmen untuk mengangkat ekonomi masyarakat terutama di daerah. Seperti halnya pengembangan olahan pala di Kabupaten Bengkayang.

"Kami membutuhkan branding UMKM dalam upaya peningkatan perekonomian, banyak usaha yang sudah dilakukan namun memerlukan publikasi sehingga diketahui masyarakat luas," tutupnya.

Kunjungan DPD Asosiasi UMKM Naik Kelas ini diterima Pimpinan Redaksi Harian Suara Pemred Harry Ardianto dan jajaran pimpinan divisi. Harry mengatakan, Suara Pemred memang membutuhkan masukan dari berbagai pihak, termasuk dari asosiasi UMKM Naik Kelas untuk kepentingan bersama.

"Suara Pemred juga membutuhkan masukan dari berbagai pihak termasuk kelompok UMKM," ucap Harry Ardianto.

Menurut Harry, Suara Pemred sejak berdiri hingga saat ini sudah berusia tujuh tahun. Berdirinya Suara Pemred atas keinginan Bapak Oesman Sapta dengan  tujuan untuk memberikan manfaat bagi masyarakat luas di Provinsi Kalbar.

Dikatakannya, Suara Pemred juga merupakan satu-satunya koran lokal yang didirikan putra daerah dan masih bertahan. Dengan konten lokal dan memiliki ciri khas sendiri sehingga mudah dikenal masyarakat luas.

"Kita tentu berkomitmen untuk memberikan manfaat bagi masyarakat luas terutama di Provinsi Kalbar," pungkasnya. (din)

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda