Ponticity post authorBob 23 Juni 2021

Pangdam XII/Tpr dan Gubernur Kalbar Tinjau Vaksinasi Massal di Bebarapa Tempat

Photo of Pangdam XII/Tpr dan Gubernur Kalbar Tinjau Vaksinasi Massal di Bebarapa Tempat TINJAU - Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad bersama dengan Gubernur Kalbar, H. Sutarmidji, meninjau pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 secara massal. Kali ini, vaksinasi dilaksanakan di Sekretariat DPW Pemuda Melayu Kalbar.Ist

PONTIANAK, SP - Panglima Kodam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad bersama dengan Gubernur Provinsi Kalimantan Barat, H. Sutarmidji, S.H., M.Hum., kembali meninjau pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 secara massal. Kali ini, vaksinasi dilaksanakan di Sekretariat DPW Pemuda Melayu Kalbar.

Serbuan Vaksinasi Covid-19 diikuti masyarakat, menariknya kegiatan vaksinasi kali ini juga diikuti langsung oleh Ketua DPW Pemuda Melayu Kalbar, Syarif Machmud Alkadrie.

Selain tokoh olahraga, Syarif Machmud Alkadrie juga merupakan bagian dari keluarga Kesultanan Pontianak yang bergelar Pangeran Sri Negara.

Gubernur Kalbar, H. Sutarmidji dalam kesempatan tersebut mengapresiasi Ketua DPW Pemuda Melayu Kalbar, Pangeran Sri Negara Syarif Machmud Alkadrie yang telah membantu menyediakan tempat dan ikut serta dalam vaksinasi.

"Pak Syarif Machmud sebagai tokoh olahraga dan tokoh masyarakat menunjukkan bahwa beliau divaksin. Tidak ada lagi yang perlu diragukan," ucap Gubernur.

Gubernur menegaskan bahwa vaksinasi Covid-19 ini sangat penting. Menurutnya untuk mengatasi Covid-19 ini pertama masyarakat harus divaksin dulu.

"Kenapa China, Amerika dan Eropa itu sekarang sudah berani terbuka. Karena China sudah lebih satu milyar wargannya sudah divaksin. Amerika 70 persen warganya sudah divaksin, Eropa juga kemudian pakai masker. Itu harus walaupun sudah divaksin tetap pakai masker," tegasnya.

Senada dengan Gubernur, Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad juga mengapresiasi keikutsertaan Syarif Machmud Alkadrie dalam kegiatan vaksinasi.

"Ini juga salah satu contoh bahwa beliau sangat peduli akan pentingnya imunisasi. Ini sangat penting bagi kita semua di masa pandemi Covid-19," ucapnya.

"Diharapkan ini akan melindungi dan membentengi diri sendiri. Kalau sudah masing-masing individu terlindungi otomatis keluarga, tetangga begitu juga lingkungannya akan terlindungi," tambah Pangdam.

Menurut Pangdam, vaksinasi merupakan salah satu strategi melindungi warga Kalbar. TNI-Polri dan Pemerintah saat ini berjuang melakukan penanganan bagi masyakarat yang sudah positif.

"Sedangkan bagi masyarakat yang belum terkonfirmasi atau belum sakit dibentengi dengan vaksin. Diharapkan ini dapat menekan angka-angka terkonfirmasi di Kalbar," kata Pangdam.

Sedangkan Ketua DPW Pemuda Melayu Kalbar, Pangeran Sri Negara Syarif Machmud Alkadrie usai menerima suntikan vaksin tahap pertama mengucapkan terimakasih kepada Pangdam dan Gubernur selaku Satgas Covid-19 di Kalbar.

"Saya inisiatif diri saya sendiri untuk menyelamatkan bangsa khususnya di Kalbar dan Pontianak. Saya beri contoh kepada adik-adik saya, para pembalap yang ada di sini," ucap Syarif Machmud Alkadrie. (*)

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda