Ponticity post authorKiwi 23 September 2020 113

Kaper BKKBN Kalbar Sebut Ekspedisi MKJP Kapuas V Berdampak Besar Bagi Masyarakat

Photo of Kaper BKKBN Kalbar Sebut Ekspedisi MKJP Kapuas V Berdampak Besar Bagi Masyarakat

PONTIANAK, SP - Kepala perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Kalbar, Tenny Calvenny Soriton mengapresiasi tim ekspedisi MKJP Kapuas V yang melibatkan mitra BKKBN. Dukungan dari mitra BKKBN sangat membantu dalam sosialisasi dan mempromosikan program Bangga Kencana di Kalbar.

"Kegiatan ini tentu memiliki dampak yang besar bagi masyarakat Provinsi Kalimantan Barat," ucap Kepala perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Kalbar, Tenny Calvenny Soriton pada Rabu (23/9).

Ia menambahkan tingkat keberhasilan tim ekspedisi MKJP Kapuas V tidak bisa hany dilihat dari jumlah akseptor yang dilayani. Akan tetapi promosi serta Komunikasi Informasi dan Edukasi (KIE) pada masyarakat di daerah terpencil tersampaikan.

"Saya yakin hasil dari pelayanan ini jika dilihat dari antusias masyarakat cukup tinggi," ungkapnya.

Dirinya menyampaikan pelayanan KB bergerak DAS akan diusahakan kembali dilaksanakan. Karena masih ada banyak daerah di Kalimantan Barat yang perlu dilayani. Terutama pelayanan kepada masyarakat Kalbar pada daerah yang sulit di jangkau.

Tenny mengungkapkan pemahaman masyarakat tentang metode kontrasepsi jangka panjang cukup bagus. Namun karena sekarang sedang musim hujan dan pandemi Covid-19. Kemudian kondisi geografis wilayah Kalimantan Barat yang begitu sulit.

"Banyak masyarakat yang menginginkan pelayanan sulit untuk datang ke tempat pelayanan, tapi itu tidak jadi masalah, kita tetap mengusahakan pelayanan bagi masyarakat," pungkasnya.

Caption : Kepala perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Kalbar, Tenny Calvenny Soriton saat meninjau pelayanan KB bergerak DAS di Kecamatan Suhaid Kabupaten Kapuas Hulu.(*)

loading...

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda