Ponticity post authorKiwi 24 September 2021

Jadi Role Model se-Indonesia, AHY Resmikan Kantor DPD Demokrat Kalbar

Photo of Jadi Role Model se-Indonesia, AHY Resmikan Kantor DPD Demokrat Kalbar Istimewa

 

PONTIANAK, SP - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) meresmikan Kantor Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Provinsi Kalbar pada Kamis (23/9). Keberadaan kantor DPD Partai Demokrat Kalbar tersebut mendapatkan apresiasi yang tinggi dari AHY.

Menurut AHY momentum peresmian Kantor DPD Partai Demokrat Provinsi Kalbar mengandung berbagai makna yang penting. Keberadaan kantor ini diharap dapat membawa kebaikan untuk masyarakat di Provinsi Kalbar. Apalagi fasilitas gedung tersebut dinilai sangat representatif.

"Ini akan saya jadikan satu role model bagi DPD-DPD lainnya di Indonesia, saya ucapkan selamat kepada ketua DPD dan seluruh jajaran. Termasuk fraksi yang sudah berkontribusi dalam hadirnya gedung yang baik ini," ucap Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono pada Kamis (23/9).

AHY mengungkapkan sejak awal mendapatkan kabar rencana pembangunan Kantor DPD Partai Demokrat Provinsi Kalbar, dia sempat kurang percaya karena di tengah pandemi Covid-19 nekat membangun kantor.

"Tetapi bukan berarti saya tidak percaya, cuman saya bertanya saja apa iya situasinya lagi tidak mudah tetapi punya niat untuk membangun gedung di Kalbar, ternyata bisa," katanya.

Dia pun menyampaikan rasa syukur, berbahagia, bangga dan terharu atas momentum peresmian Kantor DPD Partai Demokrat Kalbar tersebut.

Hal ini menurutnya bukan sesuatu yang berlebihan dan tanpa alasan. Pendirian Kantor DPD Partai Demokrat Kalbar bukan merupakan sesuatu yang mudah dan sederhana. Karena membutuhkan niat yang tulus, ikhtiar, kerja keras dan kerjasama semua pihak, baik secara internal serta kemurahan hati masyarakat Provinsi Kalbar.

"Tidak sampai dua tahun bersama seluruh kader bisa menghadirkan sebuah markas, kantor dan rumah aspirasi bagi rakyat. Pembangunan kantor ini tentu membutuhkan kerja keras dan perjuangan semua pihak," jelasnya.

Di masa pandemi Covid-19, ketika semua sangat terdampak dan terpukul secara ekonomi dan kemampuan lainnya. Namun dengan tekad bulat yang ditujukan seluruh kader Demokrat Provinsi Kalbar, membuahkan hasil yang baik. Dalam waktu tidak sampai satu tahun dan di tengah kondisi pandemi Covid-19, bisa berdiri Kantor DPD Partai Demokrat.

“Jika Provinsi Kalbar bisa, maka daerah yang lain juga harus bisa mewujudkan hal serupa. Saya akan sampaikan ini ke seluruh DPD-DPD se Indonesia untuk memotivasi. Ini bukan buat AHY tapi untuk semuanya. Ini hadiah yang luar biasa di usia Partai Demokrat ke 20 tahun," tuturnya.

Menurut AHY, adanya gedung DPD Partai Demokrat Kalbar tersebut menunjukkan semangat dan dedikasi kader yang sangat tinggi. Keberadaan gedung ini akan memberikan energi baru bagi kader-kader Partai Demokrat.

"Rumahnya sudah siap, tempat kita beradu pendapat dan pandangan tetapi bukan adu untuk pecah, beradu untuk mencari yang terbaik sehingga menjadi solusi bagi permasalahan masyarakat," katanya.

AHY meminta keberadaan gedung DPD Partai Demokrat Kalbar harus dirawat dan dimakmurkan secara bersama. Momentum kerjasama juga tidak hanya berhenti pada peresmian. Gedung tersebut menurutnya selain dilengkapi secara material tetapi juga harus dilengkapi dengan pemikiran, kreativitas dan inovasi.

"Tempatnya sudah ada lalu kita isi dan warnai dengan pemikiran yang baik, jika ini bisa dijalankan maka gedung ini bisa benar-benar membawa keberkahan dan manfaat bagi kita semuanya," tutupnya.

Sementara itu, Wakil Gubernur Kalbar Ria Norsan mengapresiasi peresmian Kantor DPD Demokrat Kalbar. Dia berharap kantor tersebut dapat menjadi tempat untuk memajukan Partai Demokrat Kalbar. Selain itu diharapkan bisa menjadi tempat diskusi dan musyawarah.

“Mudah-mudahan ini jadi tanda Demokrat Kalbar akan membaik ke depannya,” ucap Norsan.

Dia berpesan kepada seluruh kader Demokrat Kalbar untuk berpolitik dengan elegan dan beretika. Sehingga akan menarik simpati masyarakat di Provinsi Kalbar. Karena saat ini banyak yang berpolitik tidak beretika.

Norsan menyebutkan saat ini masyarakat sekarang sudah pintar dan akan memilih yang terbaik untuk jadi pemimpinnya. Dirinya berharap dengan berdirinya kantor baru ini bisa lahir kader-kader Demokrat yang berpolitik secara elegan dan beretika.

“Harapan kita seluruh parpol di Kalbar bisa terus bersinergi dan berkomitmen membangun Kalbar yang lebih baik,” pungkasnya. (din)

 

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda