Ponticity post authorelgiants 24 Januari 2023

Kajati Futsal Cup 2023 Resmi Bergulir

Photo of Kajati Futsal Cup 2023 Resmi Bergulir RESMI BERGULIR - Gelaran Turnamen Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Futsal Cup 2023 secara resmi bergulir di Gelanggang Olahraga (GOR) Pangsuma Kota Pontianak pada Selasa (24/1). SUARA PEMRED/DINO

PONTIANAK, SP - Gelaran Turnamen Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Futsal Cup 2023 secara resmi bergulir di Gelanggang Olahraga (GOR) Pangsuma Kota Pontianak.

Secara seremonial Kajati Futsal Cup 2023 dibuka langsung oleh Kepala Kejaksaan Tinggi Provinsi Kalbar Masyhudi pada Selasa (24/1).

Tendangan bola dari Kajati Kalbar Masyhudi ke gawang menjadi pembuka gelaran turnamen futsal tersebut untuk beberapa hari kedepan. Turnamen futsal tersebut merupakan kolaborasi antara Kejaksaan Tinggi (Kejati) Kalbar dan Satuan Siswa Pelajar Mahasiwa (Sapma) Pemuda Pancasila (PP) Kalbar.

Kajati Kalbar Masyhudi mengungkapkan gelaran turnamen tersebut merupakan wadah untuk mengasah potensi para atlet-atlet futsal Kalbar. Terlebih potensi atlet futsal Kalbar menurutnta sangat besar terbukti dengan klub-klub yang mampu hingga ke kancah nasional.

"Saya berharap tidak hanya dua klub yang ke kancah nasional tapi klub lain juga dan kita bisa berbicara ditingkat nasional maupun internasional," ungkap Kajati Kalbar Masyhudi.

Dirinya menyebutkan lewat turnamen futsal Kajati Cup 2023 tersebut diharapkan muncul altet terbaik Provinsi Kalbar. Ia meminta semua pihak tetap menjaga ketertiban dan keamanan dalam penyelenggaraan turnamen futsal tersebut.

"Masyarakat juga bisa terhibur dengan gelaran futsal, kita tunjukkan Kalbar bisa menjadi yang terbaik untuk event olahraga terutama futsal," katanya.

"Saya berharap semua pemain dan pendukung futsal bisa menjaga sportivitas keamanan dan ketertiban untuk kita bersama," pesan Masyhudi.

Di tempat yang sama Ketua KONI Kalbar Fachrudin D. Siregar berharap lewat gelaran turnamen futsal Kajati Cup 2023 tersebut muncul atlet terbaik yang mampu berlaga pada kancah nasional dan internasional. Selain itu dirinya berharap gelaran futsal tersebut dapat berlanjut pada event selanjutnya.

"Futsal Kalbar telah menunjukkan prestasi yang baik, mudah-mudahan lewat turnamen ini bisa muncul atlet-atlet terbaik Kalbar," jelas Ketua KONI Kalbar Fachrudin D. Siregar.

Ketua Sapma PP Kalbar, Akbar Ramadhan mengapresiasi Kejati Kalbar yang mempercayakan Sapma PP Kalbar dalam turnamen futsal tersebut. Terlebih perhelatan futsal tersebut merupakan ajang perdana yang digelar oleh Kejati Kalbar.

Dirinya berharap kedepan akan semakin banyak instansi yang melbatkan Organisasi Kemasyarakatan dan Pemuda (OKP) dalam setiap kegiatan.

"Kami juga berharap akan semakin banyak instansi lain juga bisa melibatkan OKP lainnya," jelas Ketua Sapma PP Kalbar, Akbar Ramadhan.

Dirinya menyebutkan turnamen Kajati Cup 2023 tersebut dapat menjadi wadah bagi para peminat futsal di Provinsi Kalbar. Terlebih Kalbar menurutnya memiliki potensi yang besar dalam olahraga futsal. Seperti dengan klub futsal Kalbar yang telah masuk dalam kancah nasional.

"Kami memiliki harapan atlet futsal memiliki masa depan cerah. Kami berharap ini bisa menjadi agenda tahunan sehingga bisa menjaring atlet futsal Kalbar," tutupnya.

Tampak hadir dalam momentum tersebut Pangdam XII/Tanjungpura Mayjen TNI Sulaiman Agusto, Ketua DPRD Kalbar Kebing, Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono, Ketua KONI Kalbar Fachrudin D. Siregar, Pimpinan Redaksi Suara Pemred Harry A Daya, Ketua MPW Pemuda Pancasila Kalbar Abriansyah, Ketua Sapma PP Kalbar, Akbar Ramadhan dan tamu lainnya. (din)

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda