Ponticity post authorKiwi 26 Juli 2021

Bakti Sosial Kanwil Kemenkum HAM, Bantuan Sembako untuk Panti Asuhan dan Warga Terdampak PPKM

Photo of Bakti Sosial Kanwil Kemenkum HAM, Bantuan Sembako untuk Panti Asuhan dan Warga Terdampak PPKM

 

PONTIANAK, SP - Kantor Wilayah Kementrian Hukum dan HAM Provinsi Kalbar melakukan bakti sosial dengan memberikan bantuan sembako kepada panti asuhan dan masyarakat terdampak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kota Pontianak dan Kubu Raya.

Sasaran penerima bantuan ini dibagi menjadi empat titik, yakni Panti Asuhan Rise and Shine Ministry Oemat Honis Pontianak, Panti Asuhan Nasroh Sungai Rengas, Pondok Pesantren Hidayatullah Muslimin Parit Sembin Kabupaten Kubu Raya dan masyarakat di daerah Pal Lima, Sungai Rengas, Sungai Jawi serta Jeruju.

Kepala Kantor Wilayah kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Barat, Fery Monang Sihite mengatakan, bakti sosial ini mengangkat tema ‘Kumham Berbagi’ dan diikuti Kepala Divisi Administrasi Anggiat Ferdinan, Kepala Divisi Keimigrasian Pamuji Rahaja, Kabag Umum Ismanto Kurniawan, Kabid Pelayanan Hukum Muhayan, Kabid HAM As’ad, Kabid Bina Bim TI Eka Jaka, Riswantara, Kasub Kepegawaian Rumah Tangga dan Tata Usaha Wan Abubakar dan Kepala Sub Bagian Humas, Reformasi Birokrasi dan Teknologi Informasi Zulzaeni Mansyur.

“Tentunya pandemi ini berdampak langsung bagi seluruh masyarakat di Indonesia. Lebih-lebih masyarakat yang di wilayahnya diberlakukan PPKM Darurat seperti di Pontianak ini. Maka dari itu kami Kanwil Kemenkumham Kalbar menggelar kegiatan ini yang juga sebagai rangkaian dari Bakti Kemenkumham yang akan dilakukan secara serentak di seluruh wilayah Indonesia tanggal 29 Juli nanti. Semoga apa yang kami lakukan setidaknya dapat bermanfaat pada masa-masa seperti ini,” ujar Fery.

Selain itu, Fery juga mengatakan kegiatan ini merupakan bukti bahwa Kemenkumham secara nyata hadir mendukung program pemerintah dalam upaya menekan kenaikan angka kasus Covid-19.

"Kita berharap pandemi ini cepat usai dan semuanya dapat kembali normal," pungkasnya.

Selain dua wilayah tersebut, Kanwil Kemenkumham pun menyalurkan bantuan ke Kabupaten Mempawah. Rombongan menyisir langsung masyarakat yang membutuhkan bantuan yang berada di sepanjang jalan Kabupaten Mempawah.

"Kami menyisir langsung sepanjang jalan di Kabupaten Mempawah dan memberikan bantuan langsung kepada masyarakat yang membutuhkan. Kami berharap bantuan itu bisa sedikit membantu meringankan beban masyarakat di tengah pandemi Covid-19", ungkap Fery.

Paket bantuan yang diberikan berupa masker, hand sanitizer, multivitamin, sembako dan uang tunai. Warga yang menerima cukup beragam mulai dari penyapu jalanan sampai juru parkir.

“Namun mayoritas warga disini adalah nelayan dan berkebun. Kami juga bertemu dengan beberapa penerima bantuan ini merupakan kaum lansia yang mengalami kelumpuhan dan tidak bisa bekerja kembali,” tutupnya. (sms)

 

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda