Ponticity post authorBob 25 Juli 2021

Dandim Dampingi Pangdam XII/Tpr Kunjungi Posko PPKM Koramil Jajaran Kodim 1207/Pontianak

Photo of Dandim Dampingi Pangdam XII/Tpr Kunjungi Posko PPKM Koramil Jajaran Kodim 1207/Pontianak Dandim Dampingi Pangdam XII/Tpr Kunjungi Posko PPKM Koramil Jajaran Kodim 1207/Pontianak

PONTIANAK, SP - Komandan Kodim (Dandim) 1207/Pontianak, Kolonel Inf Jajang Kurniawan, S.I.P., M.M. mendampingi Panglima Kodam XII/Tpr Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad meninjau Posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Skala Mikro Koramil Jajaran Kodim 1207/Pontianak yang ada di wilayah Kota Pontianak dan Kabupaten Kubu Raya.

Hal ini dilakukan untuk memaksimalkan peran Satgas PPKM dalam penanganan pandemi Covid-19, Minggu (25/7/2021).

Pangdam XII/Tpr Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad bersama Kasdam XII/Tpr serta para pejabat utama Kodam XII/Tpr lainnya, sembari berpatroli mengunjungi Posko-posko yang ada di wilayah Kodim 1207/Ptk.

Di antaranya Posko PPKM di Koramil 1207-02/Pontianak Selatan, Koramil 1207-04/Pontianak Timur, Koramil 1207-06/Sungai Ambawang dan Koramil 1207-05/Sungai Raya.

Dalam peninjauannya tersebut Pangdam XII/Tpr ini mengecek personel serta data terkait dengan kondisi wabah di wilayah Posko PPKM, siapa, rumah mana yang terinfeksi, keluarga terpapar kondisinya seperti apa, siapa yang dirawat, zonasi wilayah serta perkembangan vaksinasi.

Saat memberikan arahan kepada Satgas PPKM dalam hal ini para Babinsa, Pangdam XII/Tpr Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad menekankan bahwa pandemi Covid-19 merupakan kejadian luar biasa, dalam penanganannya juga harus luar biasa.

"Untuk itu kita harus betul-betul bertempur untuk mengatasi penyebaran Covid-19 di wilayah kita masing-masing," tegas Pangdam

Pangdam meminta, setiap Posko dan masing-masing Babinsa harus memiliki data yang lengkap terkait penanganan Covid-19 yang ada di wilayah masing-masing.

"Babinsa harus memiliki data perkembangan Covid-19 mulai dari tingkat RT, supaya bisa mengontrol masyarakat dan bisa fokus di wilayah mana yang menjadi prioritas penanganan," kata Pangdam kembali menegaskan.

Terakhir pangdam XII/Tpr Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad, yang juga pernah menjabat Asisten Pengamanan (Aspam) Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) ini berpesan kepada para Babinsa untuk tetap fokus dan bersinergi dengan instansi lainnya dalam upaya penanganan pandemi ini. Namun demikian agar selalu menjaga faktor keselamatan masing-masing.

 

"Tetap perhatikan kesehatan diri, disiplin protokol kesehatan dan selalu minum vitamin sehingga selalu fit melaksanakan tugas di lapangan," pesan Pangdam XII/Tpr Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad.

Terpisah, usai mendampingi Pangdam XII/Tpr, Dandim menyatakan kesiapan anggota TNI khususnya Kodim 1207/Ptk bersama Koramil jajaran dalam mensukseskan kebijakan Pemerintah mengenai Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Skala Mikro hingga tingkat RT/RW, serta bertindak sebagai motivator dalam memutus mata rantai Covid-19.

"Ayo bareng-bareng kita perangi penyebaran virus Covid-19, kita harus sama-sama peduli, penyebaran virus ini," ucapnya

Menurutnya, peraturan PPKM Mikro sudah jelas dan sudah mulai dijalankan, semua tidak bisa lepas dari peran aktif para Babinsa Koramil dan Babinkamtibmas Polsek yang ada di wilayah untuk membantu pemerintahan daerah di tingkat RT/RW di Desa/Kelurahan.

"Kita harus bergerak cepat dalam kelengkapan sarana dan prasarana penunjang Posko PPKM, tentang data dan laporan kondisi ataupun zona-zona di wilayah, baik Kelurahan, Desa, dusun hingga ke tingkat RT/RW yang telah ditetapkan,” pungkas Dandim 1207/Pontianak. (*)

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda