Ponticity post authorBob 25 Juli 2021

Lantamal XII Pontianak Tetap Aktif pada Serbuan Vaksin Covid-19 Hari ke-2 di Universitas Tanjungpura

Photo of Lantamal XII Pontianak Tetap Aktif pada Serbuan Vaksin Covid-19 Hari ke-2 di Universitas Tanjungpura Lantamal XII Pontianak Tetap Aktif pada Serbuan Vaksin Covid-19 Hari ke-2 di Universitas Tanjungpura

PONTIANAK, SP - Serbuan vaksin terhadap masyarakat Kalbar, terus dilaksanakan oleh Lantamal XII bersama unsur TNI-Polri dan Stakeholder lainnya.

Di antaranya adalah serbuan Vaksin yang berlangsung di Gedung Konferensi Universitas Tanjungpura pada Minggu (25/7/2021).

Di mana pada hari kedua, panitia menyiapkan 90 vial Vaksin jenis Sinovac,

Sebelumnya, pada Sabtu (24/7/2021), bersama TNI-Polri, Lantamal XII Pontianak juga telah melaksanakan serbuan Vaksinasi di beberapa tempat.

“Hal tersebut sebagai bentuk realisasi pelaksanaan dilapangan dari perintah Kasal, Laksamana TNI Yudo Margono, S.E.,M.M, yait jajaran TNI AL turut menyukseskan program pemerintah, dengan 1.000 vaksin per hari,” kata Danlantamal XII Pontianak, Brigjen TNI (Mar) Andi Rukman.

“Oleh karenanya, Lantamal XII akan terus melakukan vaksinasi dengan bersinergitas bersama TNI, Polri dan pemerintah daerah Kalimantan Barat,” tuturnya.

Pada kesempatan tersebut, Danlantamal XII Pontianak menerjunkan 1 Tim Vaksinator dari Dinas Kesehatan yang dipimpin langsung oleh Kadiskes, Letkol Laut (K) drg. Heru Subagyo, Sp.Pros.

Selain Nakes Lantamal XII, pada vaksin kedua ini juga ada keterlibatan Nakes lainnya, seperti dari Kesdam XII/Tanjungpura, Nakes dari Lanud Supadio Pontianak, Nakes dari Polda Kalbar dan dari Dinkes Provinsi Kalbar.

Selama pelaksanaan 2 hari, jumlah total yang sudah di vaksin sebanyak 1.610 orang dengan rincian 830 orang tervaksin pada hari Sabtu dan 780 tervaksin pada hari ini yang semuanya merupakan vaksin tahap ke 2 dengan jenis vaksin yang digunakan Sinovac.

Selama pelaksanaan serbuan vaksin antusias masyarakat begitu besar, hal ini dapat dilihat dari banyaknya peserta vaksin yang datang, bahkan tidak hanya dari Kota Pontianak namun juga warga masyarakat dari Kabupaten Kubu Raya dan kabupaten-kabupaten lainnya yang ada di Kalbar. (*)

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda