Ponticity post authorBob 25 Juli 2021

Patroli Malam, Dandim 1207/Pontianak Dampingi Pangdam XII/Tpr Tinjau Posko Siaga PPKM Mikro

Photo of Patroli Malam, Dandim 1207/Pontianak Dampingi Pangdam XII/Tpr Tinjau Posko Siaga PPKM Mikro Patroli Malam, Dandim 1207/Pontianak Dampingi Pangdam XII/Tpr Tinjau Posko Siaga PPKM Mikro

PONTIANAK, SP - Dandim 1207/Pontianak, Kolonel Inf Jajang Kurniawan S.I.P., M.M. mendampingi Pangdam XII/Tanjungpura Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad melakukan pemantauan posko-posko siaga Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berskala Mikro di Koramil jajaran Kodim 1207/Ptk untuk pengendalian Covid -19, Sabtu (24/7/2021) malam.

Panglima Kodam XII/Tanjungpura Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad

menjelaskan, sebagai aparat teritorial di wilayah Kota Pontianak terkait pemberlakuan PPKM Mikro kami turun melakukan monitoring posko-posko di desa dan kelurahan, maupun yang ada di Koramil.

“Sehingga dapat memberikan dukungan moril bagi aparat TNI desa dan kelurahan serta instansi terkait dalam pemberdayaan untuk melaksanakan PPKM Mikro,” ujarnya.

Kegiatan tersebut juga menurut Pangdam, sesuai instruksi pemerintah untuk melakukan penanganan terhadap warga yang terpapar virus corona, baik yang dirawat di rumah sakit, dikarantina maupun yang melakukan Isolasi Mandiri (Isoman)

“Ini kepanjangan tangan dari pemerintah, kami mendengar apa kendala program penanganan Covid-19 di lapangan dan akan disampaikan kepada yang berwewenang,” jelas Mayjen TNI Nur Rahmad.

Apabila ada kendala di lapangan, lanjutnya, maka semua pihak agar segera melaporkan sehingga ada sinkronisasi pemerintah pusat, pemerintah provinsi serta pemerintah kabupaten sampai desa, kelurahan dan RT.

Personel dalam posko PPKM Mikro tersebut memberdayakan aparat Desa dan Kelurahan serta RT, kemudian Babinsa, Bhabinkamtibmas, tenaga kesehatan dan relawan.

Keberadaan Posko-posko PPKM Mikro di setiap Koramil, desa dan kelurahan tersebut merupakan bentuk kepedulian gotong-royong TNI, pemerintah dan juga masyarakat dalam menjalan program penanganan mewabahnya virus corona.

“Memang belum semua posko PPKM Mikro tingkat Koramil, desa dan kelurahan bisa beroperasi karena butuh tahapan atau proses, tapi diharapkan posko-posko segera dapat difungsikan,” kata Pangdam.

Sementara itu, Dandim 1207/Pontianak menjelaskan, bahwa pihaknya terus memantau dan melaksanakan patrol secara aktif, baik secara internal maupun bersinergi dengan satuan samping lainnya.

“Kita juga terus mengimbau warga agar mentaati aturan yang sudah ditetap pemerintah, agar apa yang menjadi program pemerintah bisa berjalan dengan baik, sehingga meminimalisir penyebaran Covid-19,” pungkasnya. (*)

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda