Ponticity post authorKiwi 26 Februari 2021 62

Lantik 5 Bupati/Wakil Bupati, Gubernur Kalbar Ingatkan Soal Covid-19 dan Karhutla

Photo of Lantik 5 Bupati/Wakil Bupati, Gubernur Kalbar Ingatkan Soal Covid-19 dan Karhutla

PONTIANAK, SP - Gubernur Kalimantan Barat, H. Sutarmidji, S.H., M.Hum., melantik 5 Bupati dan Wakil Bupati terpilih hasil Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak Tahun 2020 di Balai Petitih Kantor Gubernur, Jumat (26/2/2021). Dalam sambutannya, Gubernur berpesan dua hal kepada para Bupati dan Wakil Bupati yang telah dilantik, yakni percepatan penanganan Covid-19 dan kebakaran hutan dan lahan.

Kelima Bupati dan Wakil Bupati terpilih dilantik berdasarkan Surat Keputusan Mendagri RI Nomor 131/966/OTDA tentang Pelantikan Bupati/Wakil Bupati dan Walikota/Wakil Walikota tertanggal 15 Februari 2021.

Mereka adalah Bupati dan Wakil Bupati terpilih yang akan dilantik tahap pertama ini adalah Bupati Bengkayang Sebastianus Darwis, S.E., M.M., dan Wakil Bupati Drs. H. Syamsul Rizal, Bupati Ketapang Martin Rantan, S.H., M.Sos. dan Wakil Bupati H. Farhan, S.E., M.Si., Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan, S.H., dan Wakil Bupati Wahyudi Hidayat S.T., Bupati Sintang dr. H. Jarot Winarno, M.Med.P.H., dan Wakil Bupati Sintang Sudiyanto, dan Bupati Melawi H. Dadi Sunarya Usfa Yusra dan Wakil Bupati Drs. Kluisen.

"Untuk Bupati dan Wakil Bupati. Tugas bapak-bapak dua, pertama yaitu masalah Covid. Dua, masalah kebakaran lahan," ujar H. Sutarmidji saat menyampaikan sambutan.

Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati ini dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang ketat. Keluarga dan sebagian besar awak media tidak diizinkan untuk berada di dalam Balai Petitih. Mereka menyaksikan acara pelantikan melalui video siaran langsung (streaming video) di Ruang Audio Visual Kantor Gubernur Kalbar. Pada Kamis, 25 Februari 2021, para bupati dan wakil bupati terpilih menjalani tes usap (swabtest).(*)

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda