Ponticity post authorKiwi 26 Februari 2021 79

Lantik 5 Ketua Baru, Ny. Hj. Lismaryani Dorong Dekranasda Kabupaten Manfaatkan IT

Photo of Lantik 5 Ketua Baru, Ny. Hj. Lismaryani Dorong Dekranasda Kabupaten Manfaatkan IT

PONTIANAK. SP - Ketua Dekranasda Provinsi Kalimantan Barat, Ny. Hj. Lismaryani Sutarmidji, meminta 5 Ketua Dekranasda Kabupaten yang baru dilantik untuk menggunakan dan memanfaatkan teknologi informasi untuk mengumpulkan dan mengolah data perajin dan produk kerajinan. Sebagai organisasi nirlaba, diharapkan Dekranasda dapat meningkatkan kualitas pelayanan, mudah, dan cepat, serta tanggap terhadap kebutuhan perajin dan masyarakat.

"Dan kepada Ketua Dekranasda dapat memberikan contoh teladan penggunaan produk-produk kerajinan lokal dan nusantara kepada anak, keluarga, dan masyarakat di sekitar untuk menciptakan tren menggunakan produk kerajinan sebagai gaya hidup," ujar Ny. Hj. Lismaryani pada acara Pelantikan 5 Ketua TP PKK dan Ketua Dekranasda Kabupaten di Pendopo Gubernur Kalbar, Jumat (26/2/2021).

Dalam menyusun program kerja selama 5 tahun ke depan, Ny. Hj. Lismaryani meminta agar dapat melibatkan anak muda, kelompok milenial yang bertalenta tinggi, berpendidikan tinggi, serta inovatif dan kreatif.  "Untuk itu kita perlu menggali sumber daya mereka untuk menjadi lokomotif kerajinan Kalbar masa kini dan yang akan datang," pintanya.

Ny. Hj. Lismaryani menyadari bahwa harapannya sangatlah berat. Namun demikian, dia meyakini bahwa dukungan, perhatian, koordinasi, serta sinergi dengan dinas terkait, BUMN, BUMD, pihak swasta, terutama dalam hal program dapat terlaksana dengan baik.

"Saya memberikan apresiasi kepada Kabupaten Kapuas Hulu, terutama kerajinan tenun sidan yang diangkat dan diunggulkan di tingkat nasional maupun internasional. Saya berharap dapat menjadi contoh untuk dekranasda kabupaten/kota yang lain untuk meningkatkan kerajinan unggulan daerah masing-masing," pungkas Ny. Hj. Lismaryani.

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda