Ponticity post authorBob 26 September 2021

Lantamal XII Selenggarakan Serbuan Vaksinasi Covid-19 di Empat Tempat Terpisah Secara Serentak

Photo of Lantamal XII Selenggarakan Serbuan Vaksinasi Covid-19 di Empat Tempat Terpisah Secara Serentak Lantamal XII Selenggarakan Serbuan Vaksinasi Covid-19 di Empat Tempat Terpisah Secara Serentak

PONTIANAK, SP -  Tingginya animo masyarakat maritim akan pentingnya Vaksin Covid-19 terhadap tubuhnya, sehingga Tim Satgas Covid-19 Lantamal XII dibawa komando Kepala Dinas Kesehatan Lantamal XII, Letkol Laut (K) drg. Heru Subagyo, Sp. Pros., diperintahkan kembali oleh Komandan Lantamal XII Brigjen TNI (Marinir) Andi Rukman, Rabu (22/09/2021), untuk mendukung Serbuan Vaksinasi Covid-19.

Kali ini serbuan vaksinasi dimotori oleh beberapa elemen masyarakat yang dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia.

Tidak tanggung-tanggung kali ini dilaksanakan di empat tempat berbeda yang tersebar di wilayah Kalbar.

Adapun keempat tempat tersebut antara lain di Gedung Sport Institut Agama Islam Negeri (IAIN), Pontianak Jalan Letjen Suprapto No.14, Benua Melayu Darat, Kec. Pontianak Selatan Kota Pontianak.

Kegiatan ini merupakan kerjasama Pemerintah dengan Kapolri serta BEM Se-Nusantara.

Dalam kesempatan tersebut Presiden Joko Widodo melakukan Video Conference dengan Unsur Forkopimda Kalbar dan menyampaikan bahwa Vaksinasi Merdeka serentak dilaksanakan di 9 Titik di seluruh Indonesia ini. 

Kegiatan ini dilakukan karena kita ingin proses vaksinasi di percepat dan protokol kesehatan yang terus kita perkuat, selain itu kondisi Covid saat sedang turun sehingga ini merupakan kesempatan yang baik untuk terus menekan agar kasus penyebaran covid ini bisa kita selesaikan.

“Kecepatan vaksinasi sangat di perlukan dalam rangka melindungi kita semuanya dari Covid-19 serta jaga terus protokol kesehatan ingatkan masyarakat pentingnya memakai masker,” kata Joko Widodo.

Kemudian serbuan Vaksinasi di Mall Ayani, Jalan Jenderal Ahmad Yani No.4, Parit Tokaya, Kecamatan Pontianak Selatan, Kota Pontianak, Kalbar yang di sponsori oleh Nawahasta Akabri 1998, yang bertemakan “Nawahasta Mengabdi Untuk Negeri, Mewujudkan Masyarakat yang sehat dan Produktif”.

Lalu di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Pontianak, Jalan Jenderal Ahmad Yani No.9, Akcaya, Kecamatan Pontianak Selatan, Kota Pontianak, serta di SMP Negeri 17 Pontianak, Jalan Husein Hamzah, Pal Lima, Kecamatan Pontianak Barat, Kota Pontianak,

Komandan Lantamal (Danlantamal) XII, Brigjen TNI (Marinir) Andi Rukman, berpesan kepada Tim Satgas Covid-19 Lantamal XII, agar tetap menjaga kesehatan dengan baik, karena dimasa pandemi ini dituntut kesiapsiagaan yang total.

“Sebagai ujung tombak dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19, kapan saja dibutuhkan selalu siap! Bekerjalah dengan ikhlas, untuk tugas kemanusiaan, pasti kita akan menerima pahala dari Tuhan YME,” kata Danlantamal.

Kepala Dinas Kesehatan Lantamal XII, Letkol Laut (K) drg. Heru Subagyo, Sp. Pros.,selaku Dansatgas Covid-19 menyampaikan bahwa panitia penyelenggara masing-masing tempat menyiapkan sekitar 200 - 350 Vial jenis Sinovac baik Vaksinasi 1 dan Vaksinasi 2.

“Dukung terus Vaksinasi Covid-19, di wilayah Kalbar, tetap disiplin menjalankan Protokol Kesehatan, tetap sehat dan tetap bahagia,” ujarnya. (*)

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda