Ponticity post authorBob 26 November 2021

Personel Kodim 1207/Ptk Ikuti Penyuluhan Hukum TW-IV TA 2021

Photo of Personel Kodim 1207/Ptk Ikuti Penyuluhan Hukum TW-IV TA 2021 Personel Kodim 1207/Ptk Ikuti Penyuluhan Hukum TW-IV TA 2021

PONTIANAK, SP - Kodim 1207/Pontianak, mengikuti Penyuluhan Hukum TW-IV TA 2021. Kegiatan ini diikuti juga oleh kepada Personel Militer dan PNS Kodim 1207/Ptk.

Adapun pematerinya adalah dari Tim Kumdam XII/Tpr di Aula Kodim 1207/Ptk Jalan I Gusti Sulung Lelanang, Kelurahan Benua Melayu Darat, Kecamatan Pontianak Selatan, Kota Pontianak, Provinsi Kalbar, Rabu (24/11/2021).

PENYULUHAN Hukum ini turut dihadiri oleh Kasdim 1207/Ptk, Letkol Arm Moch. Rofiq, S.Pd., M.Si., Para Perwira Staf dan Danramil beserta anggota Jajaran Kodim 1207/Ptk dan PNS Kodim 1207/Ptk.

Dandim 1207/Ptk memberikan sambutan yang diwakili oleh Kasdim 1207/Ptk Letkol Arm Moch. Rofiq, S.Pd., M.Si., dengan mengucapkan selamat datang kepada Tim Penyuluh Hukum dari Kumdam XII/Tpr dan membuka acara penyuluhan hukum ini dengan tertib.

Sambutan dari Ketua Tim Kumdam XII/Tpr Mayor Chk I Ketut Sunarta, SH., MA. mengucapkan berterimakasih atas sambutan yang sangat hangat dari Kodim 1207/Ptk dan selalu mengingatkan kepada seluruh peserta penyuluhan agar tetap disiplin dalam melaksanakan tugas dan menjauhi pelanggaran sekecil apapun agar bisa menjalankan tugas dengan tertib dan tenang.

“Hukum merupakan seperangkat aturan norma yang mengatur manusia yang harus ditaati dan dipedomani. Hukum bersifat memaksa yang harus dilaksanakan dan diikuti,” katanya.

Hukum dibuat oleh pimpinan Komando, yang memiliki dasar sesuai kebutuhan dan kondisi yang terjadi serta tidak dibuat semena-mena tanpa dasar apapun.

Pelanggar akan ditindak tegas apabila melanggar dengan sesuai aturan dan tindak disiplin yang berlaku sesuai dengan tindak pelanggaran yang dilakukan.

Kasus yang banyak terjadi di wilayah militer adalah THTI, KDRT dan perceraian dalam rumah tangga prajurit serta Narkoba dan asusila.

Diharapkan dengan adanya penyuluhan hukum kepada personel Militer dan PNS Kodim 1207/Ptk oleh Tim Kumdam XII/Tpr ini dapat membuat personel menjadi mawas diri dan lebih memperbaiki diri lagi agar supaya memiliki kehidupan yang cerah dan sehat dalam berkeluarga serta suasana nyaman dalam menjalankan tugas sehari-hari. (*)

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda