Ponticity post authorBob 26 November 2021

Satgas Penanggulangan Covid-19 Lantamal XII Dukung Vaksinasi di Sungai Kakap

Photo of Satgas Penanggulangan Covid-19 Lantamal XII Dukung Vaksinasi di Sungai Kakap Satgas Penanggulangan Covid-19 Lantamal XII Dukung Vaksinasi di Sungai Kakap

PONTIANAK, SP - Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Lantamal XII, Letkol Laut (K) drg. Heru Subagyo, Sp. Pros., selaku Dansatgas Penanggulangan Covid-19, menurunkan 1 Tim Vaksinator Diskes Lantamal XII untuk bersinergi bersama Tim Vaksinator Dinkes Kalbar melaksanakan Kebut Vaksinasi Masyarakat.

Kegiatan berlagsung di Aula Kantor Kecamatan Sungai Kakap, Kabupaten Kubu Raya, Kamis (25/11/2021).

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Tim Penggerak PKK Kalbar yang dipimpin oleh Ny Lismayani Sutarmidji, di Aula Kantor Camat Sungai Kakap.

Tim Vaksinator gabungan terdiri dari Tim Vaksinator dari TNI-Polri (Kesdam, Diskes Lanntamal XII, dan Dokes Polda Kalbar), Tim Vaksinator dari Dinkes Kalbar, Tim Vaksinator dari Dinkes Kubu Raya, dan Tim Vaksinator dari Puskesmas Kecamatan Sungai Kakap.

Panitia penyelenggara menargetkan sekitar 200 dosis, jenis Vaksin yang diberikan Jenis Sinovak dan Pfizer untuk Vaksin tahap I dan Tahap II. 

Selain itu juga menyediakan Vaksin untuk Ibu Ibu Lansia, Ibu Hamil dan Untuk Umum.

Gebyar Vaksinasi diikuti oleh Warga Kecamatan Sungai Kakap dengan sangat antusias, dan warga juga di berikan bingkisan berupa Beras 5 kg bagi yang sudah divaksin.

"Terima kasih dan penghargaan tak lupa jug kami sampaikan kepada Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat, Dinas Kesehatan Kabupaten Kubu Raya, jajaran Puskesmas Sungai kakap dan Instansi TNI/Polri yang terlibat secara  teknis dalam pelaksanaan vaksinasi covid-19 pada hari ini," ungkap Ketua PKK Kab Kubu Raya.

"Terima kasih juga kami sampaikan kepada Camat Sungai Kakap tim penggerak PKK kecamatan dan desa serta para kepala desa yang telah menggerakkan masyarakat untuk mendapatkan Vaksinasi Covid-19 pada hari ini," katanya.

Sementara itu Ketua TP PKK Kalbar, Lismayani Sutarmidji menyampaikan bahwa Kalbar saat ini menetapkan PPKM level Vaksinasi. 

Tahun 2021 cakupan Vaksinasi Kalbar sebesar 80 persen , oleh karena itu segala upaya harus terus kita lakukan agar target yang ditetapkan dapat tercapai.

"PKK sebagai salah satu organisasi yang terbesar di Kalbar agar dapat memotivasi langsung ke masyarakat desa dan kelurahan. Tetap terapkan Protkes dalam melaksanakan legiatan apapun dan dimanapun. Mari sukseskan gebyar vaksinasi agar dapat berjalan dengan lancar sesuai target," katanya.

Dansatgas Penanggulangan Covid-19 Lantamal XII, mengajak kepada masyarakat yang belum menerima Vaksin untuk ikut di Vaksin, khususnya kepada masyarakat yang berusia lanjut (lansia), karena melalui pemberian vaksin, daya tahan tubuh masyarakat akan semakin kuat dalam menangkal virus Covid-19.

"Masyarakat yang belum menerima Vaksin untuk tidak ragu-ragu datang ditempat tempat yang melaksanakan Vaksinasi massal atau datang ke Puskesmas terdekat, karena Vaksin yang diberikan sesuai Standard Kemenkes RI. Sehingga aman,” papar Dansatgas Covid-19 Lantamal XII. (*)

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda