Ponticity post authorKiwi 27 Maret 2023

Gelar Workshop Kewirausahaan, Orang Muda Ganjar Kalbar Dorong Milenial Manfaatkan Peluang Usaha

Photo of Gelar Workshop Kewirausahaan, Orang Muda Ganjar Kalbar Dorong Milenial Manfaatkan Peluang Usaha OMG Kalbar menggelar workshop kewirausahaan untuk siswa-siswi SMA/SMK dari berbagai sekolah di Kabupaten Kubu Raya dan Kota Pontianak.

PONTIANAK, SP - Relawan Orang Muda Ganjar Kalimantan Barat (OMG Kalbar) menggelar workshop kewirausahaan untuk siswa-siswi Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dari berbagai sekolah di Kabupaten Kubu Raya dan Kota Pontianak.

Kegiatan tersebut digelar di Ume’s Pavillon Restaurant and Space, Jalan Dr. Wahidin S Nomor 8 Sungai Bangkong, Kota Pontianak, Kalbar pada Senin (27/3).

Koordinator Wilayah OMG Kalbar Steper Vijaye mengatakan workshop kewirausahaan berjalan dengan antusiasme tinggi dari para peserta. Vijaye menyebut mereka memiliki ketertarikan tinggi terhadap dunia usaha.

“Workshop kewirausahaan ini bertujuan untuk yang pertama membuka wawasan bagi siswa-siswi agar mampu membuka peluang usaha yang positif,” kata Vijaye di lokasi.

Menurut Vijaye, kemampuan dan skill kewirausahaan sangat penting dimiliki anak muda di era digital yang serba cepat seperti saat ini. Berbagai peluang usaha pun terbuka lebar untuk digeluti para siswa-siswi ketika lulus sekolah.

Sebab itu, Vijaye menyebut OMG Kalbar terus mendorong agar para siswa-siswi semakin kreatif dalam menghadapi banyaknya tantangan di masa depan, khususnya di dunia usaha.

Vijaye mengatakan, hal itu dilakukan OMG Kalbar lantaran terinspirasi dari sosok Ganjar Pranowo yang terus memperjuangkan kualitas pendidikan sekolah menengah selama memimpin Jawa Tengah sebagai gubernur.

Salah satunya melalui program SMKN Jateng gratis yang ditujukan untuk siswa berprestasi dari keluarga kurang mampu.

“Kami juga senang melihat gencarnya sosok Pak Ganjar terhadap sekolah menengah yang menginspirasi kegiatan kami untuk kali ini. Pak Ganjar ini kan membuat sekolah SMK gratis, makanya kita juga sampaikan kepada siswa-siswi yang saat ini dilakukan Pak Ganjar,” kata dia.

Vijaye berharap siswa-siswi SMA/SMK di Kabupaten Kubu Raya dan Kota Pontianak semakin kreatif berwirausaha setelah mengikuti workshop kewirausahaan ini. Vijaye pun mendoakan kesuksesan mereka di masa yang akan datang.

Sementara itu, salah satu peserta workshop kewirausahaan bernama Izar berterima kasih kepada OMG Kalbar. Izar mengatakan, ilmu yang didapat dalam workshop tersebut sangat bermanfaat.

“Tadi kami mendapatkan banyak ilmu tentang wirausaha. Jadi, di kelas 12 ini, jika saya nantinya ketika lulus ingin beriwirausaha, sudah punya tujuan dan gambaran yang nanti akan dijalankan,” kata dia.

Dalam kesempatan tersebut, relawan OMG Kalbar juga memberikan bantuan berupa alat sablon kepada peserta workshop terpilih. Alat sablon tersebut diharapkan dapat memicu semangat anak muda untuk berwirausaha.(din)

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda