Ponticity post authorEliazer 27 November 2022

Mahasiswa Sambas Gelar Silaturahmi Akbar Bertajuk Bubor Paddas, Herzaky: Awal Perubahan dan Perbaikan Kalbar

Photo of Mahasiswa Sambas Gelar Silaturahmi Akbar Bertajuk Bubor Paddas, Herzaky: Awal Perubahan dan Perbaikan Kalbar

PONTIANAK, SP - Komite Mahasiswa Kabupaten Sambas (KMKS) kembali menggelar kegiatan Bubor Paddas dan Silaturahmi Akbar Mahasiswa Sambas, Jumat (26/11) di Auditorium Universitas Muhammadiyah Pontianak. Adapun tema untuk kegiatan tahun ini adalah memperkuat persatuan mahasiswa Sambas dalam melestarikan budaya Sambas.

Herzaky Mahendra Putra, tokoh pemuda berdarah Sambas, yang juga koordinator juru bicara nasional Partai Demokrat serta salah satu Ketua Ikatan Alumni Universitas Indonesia periode 2019-2022, mengapresiasi gelaran Bubor Paddas.

“Kegiatan yang dilakukan positif dan konstruktif. Menggalang silaturahmi dapat menjadi awalan untuk ikut berperan aktif dalam melestarikan budaya Sambas,” katanya dalam kegiatan tersebut.

Harapan Herzaky, gelaran ini tidak hanya berhenti di pelestarian Budaya Sambas, tetapi juga merupakan bagian dari upaya untuk ikut berperan aktif dalam mengawal pembangunan di Kabupaten Sambas. Dalam kegiatan tersebut, Herzaky hadir sebagai narasumber, bersama Bupati Sambas, Satono, Bupati Kubu Raya, Muda Mahendra, dan Wakil Ketua DPRD Kalbar, Prabasa Anantatur.

Animo mahasiswa Sambas untuk mengikuti kegiatan ini juga cukup tinggi. Dari target 1.000 peserta, pendaftaran terpaksa ditutup sebelum hari pelaksanaan karena peserta sudah membludak hingga mencapai 1.300 pendaftar.

KMKS sendiri merupakan satu di antara banyaknya organisasi yang ada di Kabupaten Sambas. Berdirinya KMKS tentunya tidak lepas dari tugas dan fungsinya, yaitu sebagai wadah tempat bernaungnya seluruh mahasiswa Sambas untuk berproses serta sebagai pengawal kebijakan dan aspirasi masyarakat Kabupaten Sambas. (rls)

Keywords

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda