Ponticity post authorBob 28 November 2021

Perang Melawan Covid-19 Terus Dilancarkan, Satgas Penanggulangan Covid-19 Lantamal XII Dukung Kebut Vaksinasi di Kantor Gubernur Kalbar

Photo of Perang Melawan Covid-19 Terus Dilancarkan, Satgas Penanggulangan Covid-19 Lantamal XII Dukung Kebut Vaksinasi di Kantor Gubernur Kalbar Perang Melawan Covid-19 Terus Dilancarkan, Satgas Penanggulangan Covid-19 Lantamal XII Dukung Kebut Vaksinasi di Kantor Gubernur Kalbar

PONTIANAK, SP - Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Lantamal XII, Letkol Laut (K) drg. Heru Subagyo, Sp. Pros., selaku Dansatgas Penanggulangan Covid-19, menurunkan 1 Tim Vaksinator Diskes Lantamal XII.

Tim ini bersinergi bersama Tim Vaksinator Dinkes Kalbar melaksanakan Kebut Vaksinasi Masyarakat Kalimantan yang dilaksanakan Kantor Gubernur Kalbar, Jalan Jenderal Ahmad Yani, Bangka Belitung Laut, Kecamatan Pontianak Tenggara, Kota Pontianak, Kalimantan Barat, Sabtu (27/11/2021).

Gebyar Vaksinasi yang digelar ini merupakan inisiasi dari Dinkes Kalbar, dan menargetkan sekitar 300 dosis, jenis Vaksin yang diberikan Jenis Sinovak dan Pfizer untuk Vaksin tahap I dan Tahap II. 

Selain itu juga menyediakan Vaksin untuk Lansia, Ibu Hamil dan anak-anak di atas 12 Tahun.

Tim Vaksinator gabungan terdiri dari Tim Vaksinator dari TNI-Polri, ayitu dari Kesdam, Diskes Lantamal XII, dan Dokes Polda Kalbar, lalu ada Tim Vaksinator Dinkes Kalbar, dan Tim Vaksinator Dinkes Kota Pontianak.

Gebyar Vaksinasi yang dilaksanakan oleh unsur gabungan tenaga kesehatan ini merupakan bentuk totalitas pelayanan kesehatan terhadap masyarakat serta rasa kepedulian dan keseriusan semua unsur baik TNI-Polri maupun Pemerintah Daerah Kalbar dalam penanganan Pandemi Covid-19.

“Guna mempercepat Provinsi Kalbar menuju herd immunity, yaitu dengan mempercepat proses transisi dari Pandemi Covid-19 menjadi Endemi,” paparnya.

Dansatgas Penanggulangan Covid-19 Lantamal XII, dalam setiap kesempatan tersu menghimbau kepada masyarakat khususnya Lansia yang belum menerima Vaksin untuk ikut divaksin.

“Karena melalui pemberian vaksin, daya tahan tubuh masyarakat akan semakin kuat dalam menangkal virus Covid-19. Masyarakat yang belum menerima Vaksin untuk tidak ragu-ragu datang ditempat tempat yang melaksanakan Vaksinasi massal atau datang ke Puskesmas terdekat, karena Vaksin yang diberikan sesuai Standard Kemenkes RI,” ujar Dansatgas.

Selain itu, Dansatgas Covid Lantamal XII menyampaikan bahwa sampai saat ini Pemprov Kalbar masih menetapkan PPKM level Vaksinasi, untuk seluruh wilayah kabupaten/kota Kalbar, dan cakupan Vaksinasi Kalbar baru mencapai 80 persen.

“Sehingga diharapkan pada akhir tahun 2021, sudah mencapai 100 persen, oleh karena itu segala upaya harus terus kita lakukan agar target yang ditetapkan pemerintah dapat tercapai,” tuturnya.

“Mari kita dukung terus Vaksinasi Covid-19, agar masyarakat sehat,  Tetap terapkan Protkes dalam melaksanakan kegiatan apapun dan dimanapun, dengan tetap disiplin mematuhi protocol 5 M, dengan tetap memakai masker, selalu mencuci tangan pakai sabun dengan air bersih, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas agar Provinsi Kalbar segera pulih dan bangkit dari pandemic,” pungkas Dansatgas. (*)

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda