Ponticity post authorKiwi 29 Juni 2020

Amin Sesalkan Pernyataan Ketua Demokrat Ihwal Pembatalan Mundur Sujiwo

Photo of Amin Sesalkan Pernyataan Ketua Demokrat Ihwal Pembatalan Mundur Sujiwo Ketua DPD Partai Nasdem Kubu Raya, Syarif Amin Assegaf

PONTIANAK, SP – Ketua DPD Partai Nasdem Kubu Raya, Syarif Amin Assegaf menyayangkan pernyataan Ketua DPD Partai Demokrat Kubu Raya, Usman yang menyebut Wakil Bupati Kubu Raya, Sujiwo urung mengundurkan diri dari jabatannya.

Kekesalan Amin karena, sebagai partai pengusung pasangan Muda Mahendrawan-Sujiwo saat pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kubu Raya 2018 lalu, Partai Nasdem tidak pernah diajak komunikasi.

“Usman ini siapa, tiba-tiba mengeluarkan statement seperti itu, dia tidak pernah berkomunikasi. Saya dapat informasi, Ketua Hanura Kubu Raya juga tidak dilibatkan dalam komunikasi,” kata Amin kepada Suara Pemred, Senin (29/6).

Apabila memang benar Sujiwo batal mengundurkan diri, Amin menyebutkan ia tidak mempermasalahkannya. Namun selain karena tidak diajak komunikasi, ia juga menyangkan pembatalan tersebut tidak keluar langsung dari mulut Sujiwo.

“Kalo tidak jadi mundur tidak apa-apa. Tapi disampaikan langsung, jangan melalui orang lain. Ini juga akan menimbulkan pertanyaan di masyarakat, benar apa tidak Pak Jiwo ini batal mundur, sementara kami partai pengusung saja tidak tahu,” ungkap Amin.

Amin juga berharap ke depan, Sujiwo dapat berjiwa besar apabila ada perselisihan di masa jabatannya, sebaiknya, Amin menyarankan Sujiwo terlebih dahulu berkonsultasi dengan partai pengusung untuk mencari solusi.

“Ke depan jangan ekspos ke media dan buat kegaduhan, berjiwa besar lah. Silakan hubungi (partai) koalisi untuk cari masukan,” sarannya.

Amin yang juga menjabat Wakil Ketua DPRD Kalimantan Barat ini juga berharap pembangunan di Kubu Raya dapat terus berlanjut dan menjadikan Kubu Raya menjadi masyarakat Kubu Raya menjadi lebih sejahtera.

“Niat kita ingin membangun Kubu Raya menjadi lebih baik harus terus berjalan sesuai dengan visi misi sewaktu kampanye lalu,  Muda-Jiwo Bersatu Masyarakat Kubu Raya Menyatu,” pungkas Amin.

Seperti yang dilansir oleh salah satu media online di Pontianak, Ketua DPD Partai Demokrat Kubu Raya, Usman, Wakil Bupati Kubu Raya, Sujiwo batal mundur dari posisinya.

“Alhamdulilllah keduanya menghargai partai pengusung untuk mediasi. Insya Allah mereka akan lanjut sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kubu Raya sesuai masa jabatannya,” kata Usman, Senin (29/6).

Sebelumnya, Parati Nasdem Kubu Raya, menyatakan menghormati keputusan Sujiwo mundur dari Wabup Kubu Raya. Sebagai partai pengusung pasangan Muda-Jiwo di Pilkada Serentak 2018, Partai Nasdem tak banyak berkomentar terkait rencana mundurnya Sujiwo dari kursi Wakil Bupati Kubu Raya. Mereka pun menghormati keputusan tersebut karena merupakan hak individu.

“Kalau mau mundur itu hak (Sujiwo), mungkin ada hal-hal yang dirasa kurang atau apa. Kembali ke pribadi mereka masing-masing kita juga tidak bisa menahan,” kata Syarif Amin.

Sebagai partai pertama yang mengusung pasangan Muda-Jiwo, Nasdem tentu berharap keduanya dapat harmonis dan menjalani pemerintahan dengan baik. Namun Nasdem kata dia, tetap menghormati, langkah yang sudah diambil Sujiwo. Apalagi Nasdem pun tidak terlalu memahami masalah yang dihadapi.

Syarif Amin memastikan, DPD Nasdem Kubu Raya belum menerima surat pengunduran diri Sujiwo dari Wabup Kubu Raya. Surat tersebut pun kata dia seharusnya disampaikan ke Mendagri. (jee)

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda