Ponticity post authorKiwi 30 Maret 2020 814

Midji Instruksikan Bupati/Walikota Cepat Tanggap Pandemi Virus Corona Harus Dihadapi Bersama

Photo of Midji Instruksikan Bupati/Walikota Cepat Tanggap Pandemi Virus Corona Harus Dihadapi Bersama

PONTIANAK, SP - Gubernur Kalbar, Sutarmidji meminta Bupati/WaliKota se-Kalbar, untuk lebih cepat tanggap dalam penanganan pandemi Covid-19. Bupati/Walikota juga diminta untuk memperhatikan kesiapan rumah sakit, di antaranya memastikan ketersediaan Alat Pelindung Diri (APD) di rumah sakit.

Cepat tanggap ini, kata Gubernur Midji, harus dilakukan dengan koordinasi konfrehensif, agar tidak ada tumpang tindih akasi dengan pihak-pihak lainnya. Untuk itu, papar Gubernur Kalbar, setiap Kabupaten/Kota, sudah harus memiliki Satuan Tugas Khusus (Gugus Tugas) dalam penanganan wabah virus corona ini.

"Bupati/Walikota harus berupaya mencari APD di mana pun. Jangan berharap tunggu bantuan dari Pemprov, karena saat ini Pemprov juga sedang mencari. APD sangat penting, terutama bagi para tenaga medis," kata Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji, Senin (30/3).

Gubernur Midji mempersilahkan, jika ada Kepala Daerah yang memiliki jaringan untuk pengadaan APD. Sehingga penanganan pandemi Covid-19 bisa lebih cepat. Ia juga menyampaikan, saat ini, masih ada Kepala Daerah yang masih kebingungan dalam penyaluran bantuan yang diberikan Pemprov.

“Hal ini, akan mempersulit penanganan pandemi Covid-19. Ini yang kadang kita drop beras aja, masih tanya bagaimana membaginya, ini kan susah Kepala Daerah seperti ini," paparnya.

loading...

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda