Ponticity post authorKiwi 01 Desember 2020 76

Pemkot Hibah Tanah untuk Pembangunan KUA Pontianak Selatan

Photo of Pemkot Hibah Tanah untuk Pembangunan KUA Pontianak Selatan

PONTIANAK, SP - Pemerintah Kota (Pemkot) Pontianak menyerahkan hibah sebidang tanah seluas 1.066 meter persegi kepada Kementerian Agama (Kemenag) Kota Pontianak untuk dimanfaatkan sebagai Kantor Urusan Agama (KUA) Pontianak Selatan. 

Sertifikat tanah yang berlokasi di Jalan Gunung Kota Kelurahan Kota Baru Kecamatan Pontianak Selatan diserahkan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pontianak, Mulyadi kepada Kepala Kantor Kemenag Kota Pontianak, Syarifendi di ruang kerja Sekda Kota Pontianak, Senin (30/11).

Mulyadi menjelaskan, pada hari ini Pemkot Pontianak telah menyerahkan hibah sebidang tanah untuk dimanfaatkan sebagai KUA Pontianak Selatan. 

"Berita Acara (BA) serah terima hibah juga telah ditandatangani," ujarnya.

Dijelaskannya, memang saat ini status sertifikat tersebut masih hak pakai. Kemudian untuk selanjutnya, diserahkan kepada Kemenag sebagai penerima hibah. 

"Selanjutnya menjadi urusan pihak Kemenag sebagai penerima hibah," kata Sekda.

Kepala Kemenag Kota Pontianak, Syarifendi mengucapkan terima kasih kepada Pemkot Pontianak atas hibah tanah yang diserahkan. Pemanfaatan tanah tersebut akan digunakan untuk pembangunan Surat Berharga Syariah Negara (SBSN), yakni Kantor KUA Kecamatan Pontianak Selatan. 

"Karena syarat pembangunan SBSN tersebut harus milik instansi terkait yakni Kementerian Agama," sebutnya.

Pembangunan SBSN saat ini sudah dilaksanakan pada dua kecamatan dan telah menjadi hak milik, yakni Pontianak Utara dan Tenggara. 

"Insya Allah hibah yang kami terima ini akan dimanfaatkan untuk pembangunan KUA mendatang demi meningkatkan terhadap pelayanan nikah," ucapnya. (din)

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda