Potret post authorBob 08 Juli 2024

Kabid Penaiszawa Rohadi Ajak ASN Kemenag Kalbar Tingkatkan Disiplin dan Kinerja

Photo of Kabid Penaiszawa Rohadi Ajak ASN Kemenag Kalbar Tingkatkan Disiplin dan Kinerja Kabid Penaiszawa Rohadi Ajak ASN Kemenag Kalbar Tingkatkan Disiplin dan Kinerja

PONTIANAK, SP - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Kalimantan Barat, Dr. H. Muhajirin Yanis, M.Pd.I melalui Kepala Bidang Penaiszawa, Rohadi, mengajak Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Kanwil Kemenag Kalbar untuk meningkatkan kedisiplinan dan kinerja.

"Sebagai ASN, saya mengajak kita semua untuk meningkatkan kedisiplinan dan kinerja kita. Tanda kita bersyukur adalah dengan masuk kerja sesuai jam kerja yang telah ditentukan serta mematuhi regulasi yang telah ditetapkan," tegas Rohadi saat memberikan arahan pada apel rutin Senin (8/7/2024) pagi.

Rohadi menjelaskan, banyak masyarakat Indonesia yang menginginkan menjadi ASN. Badan Kepegawaian Negara (BKN) telah merilis data terbaru ASN di Indonesia pada 1 Mei 2024 sebanyak 4.530.967.

Jumlah ini hanya sekian persen dari jumlah penduduk di negeri ini. Karena itulah, kita harus bersyukur ditakdirkan menjadi ASN.

Di momen tersebut Rohadi juga mengucapkan, "Selamat Tahun Baru Islam 1446 Hijriah. Semoga di tahun baru ini, menambah semangat kita sebagai umat Islam pada umumnya dan sebagai ASN pada khususnya, untuk menjadi lebih baik lagi dari tahun lalu. Komitmen untuk terus memperbaiki diri itu harus terus kita jaga," ujar Rohadi saat menjadi pembina apel pada Senin (8/7/2024) pagi.

Rohadi menambahkan bahwa saat ini Kakanwil Kemenag Kalbar telah melakukan perjalanan dinas ke Batam untuk menjemput jamaah haji bersama petugas lainnya.

Jamaah haji di Kalimantan Barat kloter 16 dijadwalkan tiba di Batam pada Selasa, 9 Juli 2024. Sebagai panitia inti maupun panitia pembantu dalam menyambut kedatangan jamaah haji kita diharapkan harus bekerja ekstra untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada jemaah.

Rohadi juga menekankan pentingnya semangat dalam bekerja dan berkontribusi untuk negara, terutama sebagai ASN yang memiliki tanggung jawab besar.

"Sebagai ASN, kita harus memberikan contoh yang baik dalam hal kedisiplinan dan kinerja. Disiplin adalah kunci utama untuk mencapai hasil kerja yang optimal dan memuaskan," tambahnya.

Selain itu, Rohadi mengajak semua ASN untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat.

"Pelayanan yang baik dan berkualitas adalah cerminan dari kedisiplinan dan dedikasi kita. Mari kita bersama-sama bekerja keras untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat," ujarnya.

Dalam apel tersebut, Rohadi juga mengingatkan para ASN tentang pentingnya menjaga integritas dan profesionalisme dalam menjalankan tugas.

"Kita harus selalu menjaga integritas dan profesionalisme. Ini adalah modal utama kita dalam menjalankan tugas sebagai ASN," kata Rohadi.

Acara apel ini diakhiri dengan doa bersama untuk keberkahan dan kesuksesan dalam menjalankan tugas di tahun baru Islam 1446 Hijriah.

Semua peserta apel mengikuti doa dengan khusyuk, berharap agar diberikan kemudahan dan kelancaran dalam menjalankan tugas-tugas mereka.

Apel yang diadakan di aula Kanwil Kemenag Kalbar ini dihadiri oleh Kepala Bidang, Pembimas, Ketua Tim Kerja, dan para ASN. (*) 

Keywords

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda