Potret post authorBob 09 Juni 2021

Korem 121/Abw Gelar Penelitian Personel, Ukur Tingkat Pemahaman terhadap Tugas dan Tanggung Jawab

Photo of Korem 121/Abw Gelar Penelitian Personel, Ukur Tingkat Pemahaman terhadap Tugas dan Tanggung Jawab PENELITIAN PERSONEL - Sebanyak 24 personel Kodim 1201/Mempawah yang memiliki peranan penting mengikuti Litpers yang digelar oleh staf Intel Korem 121/Alambhana Wanawai (Abw), di Aula Makodim, kemarin. IST

Sebanyak 24 personel Kodim 1201/Mempawah yang memiliki peranan penting mengikuti kegiatan Penelitian Personel (Litpers) yang digelar oleh staf Intel Korem 121/Alambhana Wanawai (Abw), di Aula Makodim, kemarin.

Anggota yang mengikuti Litpers, yakni anggota yang memegang senjata organik pistol, memiliki jabatan, seperti perwira staf, danramil, ba fourier, bendahara koperasi, supir komandan, dan anggota yang menduduki jabatan administrasi keuangan.

Kegiatan Penelitian Personel yang dilaksanakan Korem 121/Abw dibuka langsung oleh Pasi Intel Kodim 1201/ Mempawah, Kapten Czi Kiki Gunawan dengan pemateri Serka Heru. P, Batih Pam Sintelrem 121/Abw beserta anggota.

Kiki mengatakan anggota yang mengikuti Litpers merupakan anggota yang memiliki peranan penting di Kodim 1201/Mempawah.

"Tujuan Litpers ini untuk mengetahui dan mendalami latar belakang kehidupan pribadi, tentang sikap dan perilaku serta cara pandang terhadap ideologi, politik, dan sosial budaya (ipoliksosbud), untuk mengukur tingkat pemahaman terhadap tugas dan tanggung jawab serta loyalitas personel tersebut terhadap pimpinannya," ujarnya.

Ia juga menjelaskan bahwa kegiatan Litpers yang telah terprogram dari staf Intel Korem 121/Abw dilaksanakan secara berkala, yakni setahun sekali.

"Jadi, diadakannya Litpers ini secara langsung untuk mengetahui tugas dan tanggung jawab jabatan yang diemban selama pengabdian di kesatuan Kodim 1201 Mempawah," terang Kiki.

Batih Pam Sintelrem 121/Abw, Serka Heru P, yang juga sebagai komandan Tim Litpers   mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan sesuai dengan Program Kerja Staf Intel Korem 121/Abw untuk mengetahui dan mendalami segala kegiatan yang dilakukan oleh pejabat tertentu.

"Dengan kegiatan tes Litpers ini untuk meminimalisir kesalahan dalam menangani tugas dan mengukur kemampuan personel yang bersangkutan dengan tanggung jawab jabatannya," ungkapnya. (ruben/shella)

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda