Potret post authorBob 10 Juli 2024

Sambut Kedatangan Jemaah Haji di Debarkasi Batam, Kakanwil Muhajirin Yanis Apresiasi Komitmen Semua Pihak

Photo of Sambut Kedatangan Jemaah Haji di Debarkasi Batam, Kakanwil Muhajirin Yanis Apresiasi Komitmen Semua Pihak Sambut Kedatangan Jemaah Haji di Debarkasi Batam, Kakanwil Muhajirin Yanis Apresiasi Komitmen Semua Pihak

BATAM, SP - Kakanwil Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Barat, Dr. H. Muhajirin Yanis, M.Pd.I didampingi Kabid Penyelenggara Haji dan Umrah (PHU) H. Kamaludin, M.Pd menyambut kedatangan jemaah haji Kalbar Kloter 16 BTH di Debarkasi Batam, Selasa (9/7/2024).

Muhajirin mengungkapkan rasa syukurnya, karena jemaah haji Kalbar Kloter 16 BTH asal Kabupaten Sambas, Kabupaten Bengkayang dan Kabupaten Landak tiba di Tanah Air dengan kondisi sehat wal'afiyat dalam jumlah yang sama saat keberangkatan.

"Alhamdulillah. Sore ini kami dapat hadir menyambut kedatangan jemaah haji Kalbar Kloter 16 BTH di Debarkasi Batam. Kloter ini merupakan jemaah haji Kalbar yang perdana tiba di tanah air. Patut kita syukuri jemaah haji Kloter 16 kembali ke tanah air sesuai jumlah keberangkatan 450 jemaah saat berangkat ke tanah suci," ungkap Muhajirin Yanis.

Kakanwil juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah berkomitmen dan berkontribusi memberikan layanan terbaik dalam menyukseskan pelaksanaan ibadah haji tahun 2024.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada PPIH Embarkasi Batam yang telah memberikan pelayanan terbaik, mulai dari keberangkatan hingga pemulangan ke kampung halaman. Terima kasih juga kepada Petugas Kloter, Tenaga Kesehatan, Perangkat Kloter, PHD dan seluruh pihak lintas instansi yang telah memiliki komitmen yang sama untuk kelancaran ibadah para jemaah," ujar Muhajirin.

Lebih lanjut Muhajirin menuturkan, "Kita tentu mendoakan semoga rombongan jemaah haji ini dapat meraih haji yang mabrur. Semoga perjalanan jemaah haji lancar dan dapat berjumpa kembali dengan keluarga di rumah masing-masing dalam kondisi sehat wal'afiyat," sambungnya lagi.

Jemaah haji Kalbar Kloter 16 BTH ini akan diterbangkan ke Pontianak pada Rabu, 10 Juli 2024 dengan tiga kali penerbangan.

Hadir dalam kegiatan penyambutan tersebut Bupati Bengkayang Sebastianus, Ketua DWP Kanwil Kemenag Kalbar Hj. Salbia Muhajirin beserta jajaran, Kepala Kemenag Kabupaten Sambas Mahmud Jayadi, Kepala Kemenag Kabupaten Landak Abdul Bar dan Kepala Kemenag Kabupaten Bengkayang Damsir. (*) 

Keywords

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda