Potret post authorBob 10 Juli 2024

Tiba di Debarkasi Batam, Jemaah Haji Kalbar Kloter 16 BTH Ungkap Rasa Syukur atas Layanan Prima yang Dilakukan Petugas Haji

Photo of Tiba di Debarkasi Batam, Jemaah Haji Kalbar Kloter 16 BTH Ungkap Rasa Syukur atas Layanan Prima yang Dilakukan Petugas Haji Tiba di Debarkasi Batam, Jemaah Haji Kalbar Kloter 16 BTH Ungkap Rasa Syukur atas Layanan Prima yang Dilakukan Petugas Haji

BATAM, SP - Jemaah Haji Kalimantan Barat yang tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 16 BTH tiba di Debarkasi Batam, Selasa (9/7/2024) siang.

Kloter yang membawa jemaah Kalbar asal Kabupaten Sambas, Kabupaten Bengkayang dan Kabupaten Landak ini merupakan kloter perdana yang tiba di tanah air.

Terdapat 445 jemaah dan 5 orang petugas haji pada Kloter ini. Berangkat dari Bandara Internasional Amir Abdullah bin Abdul Aziz Madinah pada Selasa, 9 Juli 2024 pukul 00.30 Waktu Arab Saudi. Tiba di Bandara Internasional Hang Nadim Batam dihari yang sama pada pukul 14.30 wib.

Jemaah haji yang lanjut usia (lansia) dan risiko tinggi (risti) mendapatkan layanan prioritas. Mereka dibawa menuju asrama haji dengan menggunakan 5 mobil ambulance. Setibanya di asrama haji, PPIH Debarkasi Batam bergegas memberikan pelayanan prima.

Tak berselang lama, jemaah haji yang lainnya juga tiba dengan 6 bus. Jemaah diarahkan memasuki ruangan aula Arafah I untuk selanjutnya dilakukan proses seremonial penyambutan kedatangan jemaah haji. Disela waktu tersebut, jemaah juga disuguhkan makanan ringan dan minuman hangat untuk menyegarkan tubuh dari perjalanan panjang.

Tampak raut bahagia terpancar dari wajah para jemaah. Tim humas Kanwil Kemenag Kalbar mewawancarai jemaah terkait kesan yang mereka rasakan atas pelayanan jemaah yang diberikan pemerintah Indonesia. Mayoritas jemaah merasa bersyukur dan mengacungi jempol atas layanan PPIH yang diberikan kepada jemaah.

"Alhamdulillah. Kami merasa bersyukur, berbahagia dan sangat terkesan atas pelayanan prima yang diberikan pemerintah melalui PPIH. Semua melayani kami dengan luar biasa," ujar Hj. Rima Tri Handayani jemaah haji asal Kabupaten Landak, Kalbar.

Kakanwil Kemenag Kalbar Muhajirin Yanis bersama Kabid Penyelenggara Haji dan Umrah (PHU) Kamaludin, Ketua DWP Kanwil Kemenag Kalbar Hj. Salbia Muhajirin, Kepala Kemenag Kabupaten Sambas,, Bengkayang dan Landak menyambut hangat kedatangan jemaah haji.

Hadir pula Bupati Bengkayang Sebastianus untuk menyambut kedatangan jemaah haji asal daerah yang ia pimpin. (*) 

Keywords

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda