Potret post authorBob 12 Februari 2024

Kaharudin: Menjelang Pemilu, ASN Kemenag Harus Berikan Kontribusi Positif Wujudkan Pemilu Damai

Photo of Kaharudin: Menjelang Pemilu, ASN Kemenag Harus Berikan Kontribusi Positif Wujudkan Pemilu Damai Kaharudin: Menjelang Pemilu, ASN Kemenag Harus Berikan Kontribusi Positif Wujudkan Pemilu Damai

PONTIANAK, SP - Menjelang pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) serentak Tahun 2024 yang telah memasuki masa tenang, Kaharudin menghimbau kepada seluruh ASN untuk tetap netral dan memberikan kontribusi positif dalam menyukseskan Pemilu tersebut.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Kepala Bagian Tata Usaha Kaharudin, S.Ag mewakili Kepala Kanwil Kemenag Kalbar saat memberikan arahan dan pembinaan kepada seluruh ASN di lingkungan Kanwil Kemenag Kalbar yang dihadiri pula oleh para Kepala Bidang, Pembimas dan ASN di lingkungan Kanwil Kemenag Kalbar, pada apel pagi, Senin (12/2/2024).

Kaharudin menuturkan, sebagai ASN harus bersikap netral serta tidak menyebarkan berita hoak yang beredar di media sosial terkait pemilu, serta memberikan pencerahan dan ketenangan kepada masyarakat sehingga pelaksanaan Pemilu dapat berjalan dengan aman, damai dan kondusif.

“Sebagai warga negara yang mempunyai hak pilih, mari kita datang ke TPS di wilayah masing-masing. Sebagai ASN yang menjadi bagian dari pemerintah, maka harus hadir untuk memberikan informasi yang positif kepada masyarakan agar penyelenggaraan pemilu berjalan dengan aman dan damai,” jelas Kaharudin.

Selanjutnya Kaharudin mengajak seluruh ASN dan masyarakat untuk berdoa agar penyelenggraan Pemilu tahun ini berjalan dengan damai dan melahirkan pemimpin terbaik pilihan rakyat.

Mereka yg terpilih sesungguhnya adalah orang-orang yg ditakdirkan Allah utk memikul amanah.

Melalui apel tersebut Kabag TU juga mengajak seluruh ASN untuk meningkatkan komitmen dalam melaksanakan tugas dan fungsinya masing-masing, dengan menyesuaikan Sasaran Kinerja Pegawai (SKP) yang saat ini menggunakan aplikasi E-Kinerja.

“E-kinerja ini merupakan sistem yang digunakan untuk mengukur dan memantau kinerja individu, tim, atau organisasi secara elektronik. Sistem yang dibuat agar capaian kinerja dapat terukur, secara berkala per triwulan. Oleh Karenanya diharapkan setiap pegawai dapat mengupload laporan kinerja individu melalui e-kinerja. Diharapkan setiap pegawai utk dapat memulai penggunaan e-kinerja, agar pada saatnya nanti begitu diimplementasikan full sistem, segenap pegawai Kanwil Kemenag Kalbar dapat menerapkan dg baik.

Pada kesempatan tersebut, Kaharudin, S.Ag mewakili Kakanwil Kemenag Kalbar menyampaikan Selamat memperingati Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW 1445 H dan mengucapkan Selamat merayakan Tahun Baru Imlek “Gong XI Fa Cai” 2575 Konghzili /2024 M bagi Umat Konghucu, khususnya di Wilayah Kalimantan Barat. (*) 

Keywords

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda