Potret post authorBob 15 September 2021

Danrindam XII/Tpr Buka Pendidikan Kejuruan Tamtama Infanteri, Kolonel Inf Washington: Jadilah Prajurit Profesional dan Terampil

Photo of Danrindam XII/Tpr Buka Pendidikan Kejuruan Tamtama Infanteri, Kolonel Inf Washington: Jadilah Prajurit Profesional dan Terampil KEJURUAN TAMTAMA - Pembukaan Pendidikan Kejuruan Tamtama Infanteri Abituren Dikmata TNI AD Gelombang I TA 2021 di Rindam XII/Tpr. Ist

Komandan Rindam (Danrindam) XII/Tpr, Kolonel Inf Washington Simanjuntak, S. Hub. Int., memimpin sekaligus secara resmi membuka Pendidikan Kejuruan Tamtama Infanteri Abituren Dikmata TNI AD Gelombang I TA 2021.

Upacara pembukaan pendidikan berlangsung pada pukul 07.30 WIB bertempat di lapangan Casana Rindam XII/Tpr, Jalan Pasir Panjang, Sedau, Kota Singkawang, Rabu (15/9).

Dijelaskan dalam amanat Danpussenif Kodiklatad yang dibacakan oleh Danrindam XII/Tpr bahwa Pendidikan Kejuruan Tamtama Infanteri Abit Dikmata TNI AD Gelombang I TA 2021 ini bertujuan untuk mengembangkan kemampuan Tamtama Siswa.

“Agar memiliki pengetahuan dan ketrampilan baik teknik maupun taktik Infanteri yang didukung sikap dan perilaku sebagai Prajurit Sapta Marga dan Sumpah Prajurit serta kondisi jasmani yang Samapta,” katanya.

Oleh karena itu, Danrindam XII/Tpr menghimbau kepada 197 Tamtama Siswa agar menyiapkan fisik dan mental serta menjaga kesehatan dan mengikuti Protokol Kesehatan yang berlaku agar pendidikan dapat berjalan dengan aman, lancar dan berhasil hingga penutupan nantinya.

"Raihlah kemampuan yang harus dimiliki seorang Tamtama Infanteri yaitu sebagai Garda Terdepan di satuan sesuai SJM Tingkat 1 Kecabangan Infanteri. Miliki juga semangat juang tinggi, pantang menyerah dan memiliki kondisi fisik yang prima," ujar Danrindam XII/Tpr.

Selain itu, Danrindam XII/Tpr juga menghimbau agar para Tamtama Siswa senantiasa harus terus menerus berupaya untuk meningkatkan kualitas diri agar memiliki daya antisipasi yang tajam dan mampu memecahkan setiap permasalahan. Tentunya peningkatan kualitas diri dapat dilakukan dengan belajar dan berlatih dengan intensif, berlanjut dan terus menerus.

Danrindam XII/Tpr juga menyampaikan beberapa penekanan dari Danpussenif Kodiklatad untuk dipedomani dan dilaksanakan yakni

meningkatkan Keimanan dan Ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan moral dalam berfikir, bersikap dan bertindak dari setiap tugas yang dihadapi.

“Belajar dan berlatih dengan penuh motivasi dan dedikasi pengabdian kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia. Konsentrasikan hati dan fikiran kepada tugas pendidikan agar seluruh ilmu yang diberikan oleh Gumil dan Pelatih dapat diterima dan diserap dengan baik,” papar Danrindam XII/Tpr.

“Lalu, perhatikan faktor keamanan dengan selalu mentaati protokol kesehatan terkait Covid-19. Serta pedomani ST Kasad Nomor ST/1915/2018 tanggal 4 Mei 2018 tentang perintah untuk mencegah segala bentuk pengadaan perlengkapan pendidikan serta pungutan dana terhadap Serdik,” pungkasnya. (*)

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda