Potret post authorBob 16 September 2021

Kodim 1207/Ptk Pontianak Berduka, Dandim Pimpin Pemakaman Serda Miswanto

Photo of Kodim 1207/Ptk Pontianak Berduka, Dandim Pimpin Pemakaman Serda Miswanto UPACARA PEMAKAMAN - Dandim 1207/Ptk, Kolonel Inf Jajang Kurniawan, memimpin dan sebagai Irup pada Upacara Militer Pemakaman anggota Babinsa Koramil 1207-01/Pontianak Utara, Serda Miswanto, yang meninggal dunia pada Kamis (16/9) karena sakit. Ist

KOMANDAN Kodim (Dandim) 1207/Pontianak, Kolonel Inf Jajang Kurniawan, S.I.P., M.M. memimpin dan sebagai Inspektur Upacara pada Upacara Militer Pemakaman anggota Babinsa Koramil 1207-01/Pontianak Utara, Serda Miswanto, yang meninggal dunia pada Kamis (16/9) karena sakit.

Serda Miswanto yang jabatan terakhirnya adalah sebagai Babinsa Koramil 1207-01/Pontianak Utara Kodim 1207/Pontianak, merupakan alumni Secata PK TNI AD Tahun 1995 yang lahir di Pontianak pada 1 Januari 1976, dan Almarhum meninggalkan 1 orang  istri dan dua orang anak.

Pemakaman secara militer adalah merupakan suatu penghormatan kepada almarhum yang merupakan satu kesatuan dan hal ini diberikan kepada setiap Prajurit TNI yang meninggal dunia pada saat masih dinas aktif dan sebagai penghargaan dari Negara atas dharma bhaktinya kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Dalam Upacara pemakaman militer yang dilaksanakan pada hari kamis tanggal 16 September 2021 Pukul 13.00 wib di Pemakaman Umum Transat, Jalan Kebangkitan Nasional, Kelurahan Batu Layang, Kecamatan Pontianak Utara, Kota Pontianak.

Dandim 1207/Pontianak, Kolonel Inf Jajang Kurniawan, menyampaikan rasa duka cita yang mendalam kepada keluarga atas meninggalnya almarhum.

Dandim menjelaskan, selama dalam menjalankan tugas, Almarhum adalah seorang prajurit yang baik, penuh rasa pengabdian, loyal dan mempunyai dedikasi yang tinggi terhadap tugas dan tanggung jawab yang diemban pada dirinya.

"Saya atas nama keluarga besar Kodim 1207/Pontianak mengucapkan turut berduka cita yang sedalam-dalamnya, marilah kita memanjatkan doa kehadirat Allah SWT Tuhan yang Maha Esa semoga dosa dan kesalahan Almarhum diampuni oleh Allah yang maha kuasa, dan kepada keluarga yang ditinggalkan agar dapat menerima kepergian almarhum meninggalkan tabah dan ihklas” ucap Dandim 1207/Ptk.

Upacara Pemakaman Militer ini dihadiri oleh para keluarga, kerabat serta tetangganya secara khidmat dengan peserta upacara yang diikuti oleh Prajurit TNI dari Kodim 1207/Pontianak dan sebagai pengabdian terahir kepada Prajurit yang telah selesai mendarmabaktikan pengabdiannya kepada Bangsa dan Negara. (*)

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda