Potret post authorBob 17 Maret 2023

Bati Tuud Koramil Kendawangan Hadiri Sosialisasi PLTB Dan Peraturan Perundang-Undangan Tahun 2023 di Wilayahnya

Photo of Bati Tuud Koramil Kendawangan Hadiri Sosialisasi PLTB Dan Peraturan Perundang-Undangan Tahun 2023 di Wilayahnya Bati Tuud Koramil Kendawangan Hadiri Sosialisasi PLTB Dan Peraturan Perundang-Undangan Tahun 2023 di Wilayahnya
KETAPANG, SP - Danramil 1203-03/Kdw Kapten Inf Mardianus diwakili oleh Serma Kuswantoro Bati Tuud Koramil 1203-03/Kdw menghadiri Sosialisasi Pembukaan Lahan Tanpa Bakar (PLTB), dan Peraturan Perundang-Undangan Tahun 2023 Bertempat di Gedung BPP Kec. Kendawangan, Ketapang. Kamis (16/3/2023).
 
"Sosialisasi tersebut merupakan upaya meminimalisasi pemanasan global dan meningkatkan pemahaman petani tentang Pembukaan Lahan Tanpa Bakar (PLTB),“ tulis Serma Kuswantoro dalam laporanya.
 
Dalam Sosialisasi ini dijelaskan metode Pembukaan Lahan Tanpa Bakar (PLTB) yang ramah lingkungan. dan penyampaian Dan Peraturan Perundang-Undangan Tahun 2023.
 
"Yang bertujuan mencegah terjadinya pencemaran dan kerusakan fungsi lingkungan yang berskala regional, nasional, maupun global baik dalam segi sosial maupun ekonomi,” ungkap Bati Tuud.
 
Serma Kuswantoro berharap dengan adanya sosialisasi ini, dapat memberikan pengetahuan masyarakat terutama perusahaan perkebunan swasta.
 
"Tentang batasan-batasan cara membakar yang benar supaya dampaknya tidak makin luas serta memahami sanksi pidananya,” ujarnya.
 
Hadir dalam kegiatan tersebut, Disbun Ketapang, Forkopimcam Kendawangan, Manajemen PT. BGA, Manajemen PT. Cargill, Tokoh Masyarakat setempat serta Pelajar SMK Kendawangan. (*)
Keywords

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda