Potret post authorBob 18 Juni 2024

Sebar Daging Kurban Hingga ke Nanga Taman Kabupaten Sekadau, BPKH dan LAZISMU Kalbar Berbagi dengan Kalangan Mualaf

Photo of Sebar Daging Kurban Hingga ke Nanga Taman Kabupaten Sekadau, BPKH dan LAZISMU Kalbar Berbagi dengan Kalangan Mualaf Sebar Daging Kurban Hingga ke Nanga Taman Kabupaten Sekadau, BPKH dan LAZISMU Kalbar Berbagi dengan Kalangan Mualaf

SEKADAU, SP - Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH), bekerja sama dengan Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shadaqah Muhammadiyah (LAZISMU) Kalimantan Barat (Kalbar), melaksanakan penyembelihan hewan kurban berupa satu ekor sapi di Kecamatan Nanga Taman, Kabupaten Sekadau.

Acara ini berlangsung pada Selasa, 18 Juni 2024, bertepatan dengan 11 Zulhijah 1445 H.

Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Nanga Taman, Bapak Muhardi S.H., menyatakan rasa syukurnya atas kegiatan ini.

"Kami sangat senang dapat menyalurkan daging kurban kepada masyarakat di daerah 3T (Terdepan, Terpencil, dan Tertinggal) serta para muallaf di Nanga Taman," ujarnya.

Daging kurban ini akan didistribusikan kepada 250 Kepala Keluarga (KK) setempat. Salah seorang muallaf di daerah pedalaman, Agus, mengungkapkan rasa terima kasihnya atas kurban tersebut.

"Saya sangat bersyukur dan berterima kasih karena selama ini belum pernah merasakan daging kurban. Ini adalah pengalaman pertama saya, dan saya sangat senang," kata Agus dengan penuh haru.

Acara kurban ini menjadi bukti nyata dari kepedulian BPKH dan LAZISMU terhadap masyarakat di daerah terpencil, memberikan kebahagiaan dan berkah di hari yang suci ini.

Kegiatan ini juga menunjukkan semangat gotong royong dan solidaritas yang tinggi antar sesama umat Muslim. (*)

Keywords

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda