Potret post authorBob 18 November 2021

Sukseskan Angkasa Yudha 2021, Lanud Supadio Kirim Penempur Elang Khatulistiwa Skadron Udara I Wing 7

Photo of Sukseskan Angkasa Yudha 2021, Lanud Supadio Kirim Penempur Elang Khatulistiwa Skadron Udara I Wing 7 Sukseskan Angkasa Yudha 2021, Lanud Supadio Kirim Penempur Elang Khatulistiwa Skadron Udara I Wing 7

KUBU RAYA, SP - Pangkalan TNI AU (Lanud) Supadio, turut serta menyukseskan Latihan Puncak antar satuan di Jajaran TNI AU atau biasa dikenal dengan nama Angkasa Yudha.

Pada Latihan Angkasa Yudha Tahun 2021, Lanud Supadio pun mengirimkan para penerbang terbaik dari Skadud 1, Wing 7 Lanud Supadio.

Keberangkatan tim ini tampak saat mereka melaksanakan ferry flight dengan Pesawat Hawk 109/209, ke Lanud Iswahyudi, Madiun. Keberangkatan berlangsung dari Main Apron Lanud Supadio, Kamis (18/11/2021)

Adapun Pesawat Tempur Hawk yang dibawa yaitu TT-0228 dengan penerbang Letkol Pnb M. Amry Taufanny, yang juga menjabat sebagai Komandan Skadron Udara (Danskaron) Udara 1.

Lalu ada pesawat TT-0224 dengan penerbang Letkol Pnb D. Leonard Dumatubun, yang merupakan Kepala Seksi Operasi dan latihan (Kasiopslat) Lanud Supadio, beserta personel pendukung latihan lainnya.

Danwing 7 Lanud Supadio, Kolonel Pnb Sidik Setiyono, S.E., mengatakan Angkasa Yudha merupakan latihan puncak TNI Angkatan Udara yang melibatkan hampir seluruh aset yang dimiliki TNI Angkatan Udara.

"Latihan ini berlangsung selama sepekan, yang dimulai pada 19-24 November 2021, dan mereka kembali ke homebase pada 25 November 2021," tutur Kolonel Pnb Sidik Setiyono, S.E.

The Typhoon, call sign sang Danwing 7 Lanud Supadio saat masih aktif menerbangkan pesawat Tempur Hawk juga menjelaskan bahwa Pesawat Hawk 109/209 Skadron Udara 1, juga memiliki peran sebagai striker dalam komposisi penyerangan Udara yang sudah diskenariokan sedemikian rupa.

"Latihan Angkasa Yudhu menjadi agenda tahunan dalam rangka melatih kesiapsiagaan personel setiap saat, sehingga TNI Angkatan Udara mampu mewujudkan pertahanan udara yang tangguh dan disegani," tuturnya. (*)

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda