Potret post authorBob 21 September 2020 60

Tanam Pohon dan Hijaukan Bumi, Cara FRKP West Borneo Vespa Lovers Peringati HUT ke-2

Photo of Tanam Pohon dan Hijaukan Bumi, Cara FRKP West Borneo Vespa Lovers Peringati HUT ke-2 TANAM POHON - FRKP West Borneo Vespa Lovers, merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-2 dengan penanaman pohon, kawasan Rumah Pelangi, Gunung Benuah, Jalan Trans Kalimantan, Minggu (20/9). Ist

FRKP West Borneo Vespa Lovers, punya cara terbaik untuk merayakan   Hari Ulang Tahun (HUT). Salah satu rangkaian perayaan HUT ke-2 FRKP West Borneo Vespa Lovers adalah penanaman pohon.

Kegiatan tersebut berlangsung pada Minggu (20/9/2020),  yang belangsung di kawasan Rumah Pelangi, Gunung Benuah, Jalan Trans Kalimantan. Penanaman Pohon ijni dilakukan untuk ikut melestarikan alam di Bumi Khatulistiwa.

Sekitar 465 bibit tanaman keras dan buah-buahan dibawa anggota FRKP West Borneo Vespa Lovers untuk ditanam di lokasi konservasi alam Rumah Pelangi, Gunung Benuah Jalan Trans Kalimantan Km 70, Kabupaten Kubu Raya, Provinsi Kalimantan Barat.

Kegiatan ini dilaksanakan dengan riang gembira. Tampak dari wajah ceria dari anggota FRKP West Borneo Vespa Lovers, yang juga disertai anggota keluarga dan beberapa anggota Club Customs Scooter Enthusiasts (CSE).

Sehari sebelum penanaman, anggota FRKP West Borneo Vespa Lovers sudah mendirikan tenda induk dan tenda perorangan untuk berkemah ditepi danau  atau telaga St Petrus, yaitu danau buatan dengan memanfaatkan air dari sumber mata air alam.

Air ini juga dialirkan pada beberapa titik , untuk digunakan oleh warga sekitar yang memang kesulitan untuk mendapatkan air bersih , selain dari tadah hujan. Usai penanaman pohon, dilanjutkan rekreasi bersama dengan memancing dan berenang, menikmati suasana alam serta dilanjutkan makan siang.

Pada pukul 16.00 WIB , semua peserta setelah berberes, lanjut konvoi dengan tetap mentaati tertib lalu lintas untuk pulang ke rumah masing-masing .

Bambang Sudijantoro, sebagai Ketua Panitia HUT FRKP West Borneo Vespa Lover mengatakan, sangat senang dan bersyukur bahwa kegiatan tersebut dapat dilaksanakan tanpa kendala yang bearti .

“Alhamdulillah, bahwa semua kegiaan hari ini dapat dilaksanakan dengan baik, sesuai rencana. Ini berkat kerja sama yang solid dari anggota,” tuturnya.

Ia pun berterima kasih kepada Bapak Vincent dan rekan-rekan semuanya yang sudi meluangkan waktu untuk penanaman pohon ini. “Kedepannya, kita buat dalam skala yang lebih luas lagi,” ungkap Sudijantoro.

Sementara itu, Ketua Penanggung Jawab Penanaman Pohon, Gou Bun Kwang atau biasa yang akrab dipanggil Ahuai, mengatakan sangat bangga dan terharu, bahwa kegiatan tersebut sukses luar biasa. Hal ini dikarenakan semua peserta terlibat.

“Terima kasih kepada beberapa pihak yang telah berpartisipasi untuk menyumbangkan pohon, sehingga panitia hanya menambah membeli bibit pohon buah saja,”ujarnya.

Ahuai menyatakan, dari seksi penanaman pohon mengucapkan banyak terima kasih atas keterlibatan semua peserta. Termasuk juga kepada ibu Binsar (Bu Iwik) dan Ibu Bambang S  (Bu Nur), bersama Bu Maria, Bu Vivi, Bu Emma, dan Bu Nirwana, dibantu Merry dan Hanie yang telah menyiapkan konsumsi.

“Sejak Sabtu siang hingga giat selesai, mereka sangat berjasa membuat hidangan yang lezat, sehingga semua peserta kegiatan terlayani  dengan baik,“ pungkasnya. (mul)

 

loading...

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda