Potret post authorBob 24 Januari 2023

Peringati HUT ke-77 Polisi Militer Angkatan Laut Tahun 2023, Pomal Lantamal XII Gelar Donor Darah

Photo of Peringati HUT ke-77 Polisi Militer Angkatan Laut Tahun 2023, Pomal Lantamal XII Gelar Donor Darah Peringati HUT ke-77 Polisi Militer Angkatan Laut Tahun 2023, Pomal Lantamal XII Gelar Donor Darah

PONTIANAK, SP - Polisi Militer Lantamal XII, menggelar donor darah dalam rangka memperingati HUT ke-77 Polisi Militer Angkatan Laut yang di peringati pada tanggal 20 Februari Tahun 2023.

Kegiatan ini mengangkat tema "Setetes darah Kita bermanfaat bagi mereka" bertempat di gedung Malahayati Markas Satrol Lantamal XII Jalan Komodor Yos Sudarso No.1 Kota Pontianak Kalimantan Barat, Selasa (24/1/2023)

Menjelang peringatan HUT ke-77 Pomal beberapa rangkaian kegiatan dilaksanakan, diantaranya adalah penyelenggaraan Donor Darah secara serentak diseluruh wilayah Indonesia dan terhubung secara langsung melalui Video Conference antara Pomal disatuan wilayah Angkatan Laut seluruh Indonesia dengan Puspomal yang berada di Jakarta sebagai pusat kegiatan.

Kegiatan donor darah ini, didukung oleh PMI Kota Pontianak dan Diskes Lantamal XII, dihadiri oleh perwakilan instansi TNI-Polri dan instansi Pemerintahan Kota Pontianak dan Provinsi Kalimantan Barat serta masyarakat Kota Pontianak.

Peserta donor darah dalam rangka HUT ke-77 Polisi Militer Angkatan Laut (Pomal) Tahun 2023 adalah dari personil Lantamal XII Pontianak, Yonmarhanlan XII, Pomal Lantamal XII sendiri, perwakilan TNI-AD, Denpom Kodam XII/Tpr, Pomau Lanud SPO, Propam Polda Kalbar, perwakilan Lanud Supadio, perwakilan Polda Kalbar, Satpolair Polda Kalbar, Pol PP Kota Pontianak, Dishub Kota Pontianak, PT. Pelindo, KSOP Kelas II Pontianak, DJBC kota Pontianak, Distrik Navigasi Kelas III Pontianak, masyarakat nelayan kota Pontianak dan anggota, jalasenastri Korcab XII DJA I.

Adapun jumlah peserta donor darah yang terdaftar sebanyak 202 orang dan yang memenuhi syarat untuk bisa melaksanakan donor darah sebanyak 93 orang, sementara yang tidak memenuhi syarat karena tekanan darahnya tinggi, HB darah rendah dan belum 3 bulan dari donor darah yang terakhir.

Komandan Lantamal XII Pontianak Laksamana Pertama TNI Suharto S.H., M.Si.(Han) yang diwakili oleh Danpom Lantamal XII Letkol Laut (PM) Andi Risal, S.H., M.Tr.Opsla menyampaikan, kegiatan donor darah tersebut sangat penting dilakukan mengingat banyaknya kebutuhan akan darah di lingkungan masyarakat serta untuk menjaga ketersediaan darah yang cukup di PMI wilayah Kalimantan Barat.

"Semoga ketersediaan darah yang diperoleh dari kegiatan tersebut dapat membawa manfaat bagi masayarakat luas," ujar Danpomal Letkol (PM) Andi Risal

Di sela-sela kegiatan donor darah, dilaksanakan juga pemberian Sembako berupa beras 10 Kg dari Danlantamal XII kepada Masyarakat Sipil yang membutuhkan.

"Semoga peringatan HUT Pomal dengan Tema 'Polisi Militer Angkatan Laut sebagai penegak hukum, disiplin dan tata tertib siap bersama sama mewujudkan prajurit TNI AL yang professional, modern dan Tangguh', dapat berjalan aman dan lancer sehingga dapat menjadi acuan agar seluruh prajurit Pomal dapat lebih profesional dan bermanfaat bagi masayarakat disekelilingnya," papar Letkol (PM) Andi Risal.

Disamping peserta donor, hadir juga dalam kegiatan donor darah dalam rangka memperingati HUT ke-77 Polisi Militer Angkatan Laut, para Pejabat Utama, Dansatrol, Kakuwil Lantamal XII, para Kadis dan Kasatker Lantamal XII, pengurus Jalasenastri Korcab XII DJA I

Kegiatan donor darah dalam rangka HUT ke-77 Polisi Militer Angkatan Laut dengan melibatkan unsur TNI-Polri, instansi pemerintahan Kota Pontianak dan Provinsi Kalbar serta masyarakat umum.

Ini adalah merupakan ajakan untuk peningkatan kesehatan dan untuk kemanusiaan, karena setetes darah sangatlah berarti dan bermanfaat kepada orang yang sangat membutuhkan.

Hal ini merupakan suatu kegiatan positif yang perlu diteruskan kedepan, mengingat pelaksanaannya yang melibatkan unsur TNI-Polri dan instansi pemerintahan serta masyarakat setempat untuk menjadi lebih sehat juga sebagai sarana silaturahmi antara Lantamal XII dengan instansi samping yang ada di Provinsi Kalbar sehingga dapat meningkatkan sinergitas dan dapat menunjang kelancaran pelaksanaan tugas pokok Pomal dan Lantamal XII Pontianak ke depan. (*)

Keywords

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda