Potret post authorBob 24 Juni 2024

Babinsa 1203-13/ Matan Hilir Selatan Bersama Bhabinkamtibmas Melaksanakan Pendampingan Foging

Photo of Babinsa 1203-13/ Matan Hilir Selatan Bersama Bhabinkamtibmas Melaksanakan Pendampingan Foging Babinsa 1203-13/ Matan Hilir Selatan Bersama Bhabinkamtibmas Melaksanakan Pendampingan Foging

KETAPANG, SP - Babinsa Sertu Andi Ahmad dan Bahbinkamtibmas Melaksanakan Pendampingan Foging untuk mengambil tindakan proaktif untuk mencegah penyebaran demam berdarah.

Upaya mereka bekerjasama dengan Puskesmas Tuan-Tuan, kegiatan fogging tersebut berlangsung di RT 01 Dusun Stabun, Desa Baru, Kecamatan Benua Kayong, Kabupaten Ketapang, Minggu (23/6/2024). 

Demam berdarah adalah penyakit infeksi virus yang ditularkan melalui gigitan nyamuk Aedes aegypti atau Aedes albopictus. Virus dengue yang menyebabkan demam berdarah.

Babinsa Sertu Andi Ahmad berpesan kepada masyarakat, untuk selalu menjaga kebersihan di sekitaran rumah untuk mencegah adanya nyamuk demam berdarah.

"Ada juga pencegahan yang dapat di lakukan yaitu, 3M Plus: menguras, menutup, dan mendaur ulang tempat penampungan air, serta plus penggunaan kelambu, obat nyamuk, dan larvasida,” ujarnya. 

Denggan adanya kegiatan Fogging, yaitu penyemprotan insektisida ke udara, merupakan cara yang efektif untuk mengendalikan populasi nyamuk dan mengurangi resiko penularan demam berdarah.

Dalam kegiatan fogging ini menyoroti pentingnya pendekatan multisektoral dalam memerangi demam berdarah. Dengan bekerja sama berbagai instansi terkait diharapkan dapat, mencegah dan mengendalikan penyakit ini secara efektif. (Pendim 1203)

Keywords

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda