Potret post authorBob 24 November 2022

Pembuktian Atlet Muda Panahan Kota Pontianak, Skuat Nonmedali Persembakan Peringkat Empat Porprov XIII Kalbar

Photo of Pembuktian Atlet Muda Panahan Kota Pontianak, Skuat Nonmedali Persembakan Peringkat Empat Porprov XIII Kalbar RAIH EMAS – Atlet Panahan Kota Pontianak, di nomor Barebow, meraih 1 Medali Emas pada kategori OR Mix Team, atas nama Juni Triono dan Azhura Keany Sihombing. Ist

PONTIANAK, SP - Tim Panahan Pengurus Cabang Persatuan Panahan Indonesia (Pengcab Perpani) Kota Pontianak, berhasil meraih hasil terbaik pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIII Tahun 2022.

Diperkuat atlet-atlet muda yang minim pengalaman dan belum pernah meraih medali (nonmedali) Porprov, Tim Panahan Kota Pontianak, di bawah komando Coach Hamdani, SE., totalnya mempersembahkan 5 Medali Emas, 6 Medali Perak, dan 6 Medali Perunggu.

Raihan ini menempatkan Tim Panahan Kota Pontianak pada peringkat 4 Porprov XIII Kalbar Tahun 2022. Tentunya, hasil ini sangat disyukuri, mengingat persiapan tim yang cukup singkat.

“Ini lah hasil terbaik dari Tim Panahan Kota Pontianak. Kita bangga, karena Atlet Kota Pontuianak yang tampil di Porprov Kalbar Tahun XIII adalah para pemanah muda hasil pembinaan kita sendiri,” tutur Coach Hamdani.

Dengan hasil yang didapat ini, lanjutnya, ia pun berharap ada perhatian tambahan dari pemegang kebijakan, terutama dalam rangka meningkatkan prestasi atlet menuju kejuaraan di berbagai level yang lebih tinggi.

”Yang pertama adalah,, kami berharap, Pemkot Pontianak, melalui leading sektornya, bisa menyiapkan lapangan panahan yang standar untuk latihan panahan. Apalagi panahan termasuk sebagai salah satu Cabang Olahraga (Cabor) unggulan strategis di Kota Pontianak,” paparnya.

Coach Hamdani melanjutkan, ia sangat mengapresiasi Tim Panahan Kota Pontianak, meski dengan keterbatasan Sarana dan Prasarana (Sapras), anak-anak asuhnya masih mampu bersaing dengan tim dari kabupaten/kota yang lain, yang secara pengalaman tentunya lebih matang.

“Kami, kurang lebih persiapan maksimal hanya dua bulan, di mana latihan jarak tanding hanya kurang lebih dua minggu. Semoga, dengan prestasi ini, maka ada perhatian terkait Sapras yang memadai,” tutur Coach Dani.

“Di mana, adanya lapangan Panahan Kota Pontianak yang representatif, maka pembinaan juga bisa berjalan lebih baik, termasuk kompetisi yang akan rutin digelar,” lanjutnya.

“Poin pentingnya adalah lapangan. Kasian anak-anak apabila latihan harus berpindah-pindah. Kami mohon dukungan dari semua pihak, agar prestasi atlet muda Kota Pontianak bisa semakin baik ke depannya,” kata Coach Dani.

Adapun perolehan medali Porprov XIII Kalbar Tahun 2022 Tim Panahan Perpani Kota Pontianak adalah dengan hasil akhir 5 Medali Emas, 6 Medali  Perak, dan 6 Medali Perunggu.

Para peraih medali adalah di nomor Recurve, kategori Recurve Putra, ada 1 Emas OR Beregu 70 Meter, Anuggrah AF, Ahnaf Janutirta, dan Hamdani. Lalu 1 Perak 70 Meter, Anuggrah Avanza FatViv.

Di Mix Team Recurve, 1 Perak OR Mix 70m, Anuggrah AF, Vivi Novianti. Recurve Putri, 1 Perak OR Beregu 70 Meter, Vivi Novianti, Kayla Nazwa H, dan Neisha Ganes P. 1 Perunggu 70 Meter, Vivi Novianti.

Kemudian di Standar Bow, 1 Emas 30 Meter, Rahadin RF. 1 Emas OR Beregu , Rahadin RF, Zakaria, Farrel HS. 1 Emas OR Mix Team, Rahadin RF, dan Syf Safrina Devtavia. 1 Perak 50 Meter, Syf Safrina Devtavia, 1 Perak OR Beregu , Syf Safrina Devtavia, Tasya Nur Aila, dan Vioni Nada Pasha.

Kemudian 1 Perunggu 50 Meter, Zakaria, 1 Perunggu 40 Meter, Vioni Nada Pasha. 1 Perunggu Total, Syf Safrina Devtavia, 1 Perunggu OR , Syf Safrina Devtavia.

Di nomor Barebow, 1 Emas OR Mix Team, Juni Triono dan Azhura Keany Sihombing. 1 Perak OR Beregu Putri, Azhura Keany S, Arini Karavelia, dan Vivi Novianti, dan 1 Perunggu, Azhura Keany Sihombing. (mul)

 

Keywords

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda