Potret post authorPatrick Sorongan 25 Januari 2021

Mbak You, Paranormal Heboh Bersuami Ular Siluman dari Laut Selatan

Photo of Mbak You,  Paranormal Heboh Bersuami Ular Siluman dari Laut Selatan Mbak You sedan bertapa. Ramalannya tentang jatuhnya pesawat tahun ini terbukti. Tapi ramalannya bahwa Presiden Jokowi lengser pada 2021 bikin gaduh republik ini.(Foto: Ist)

GARA-GARA meramal Presiden Joko Widodo akan lengser tahun ini, Mbak You terancam dilaporkan ke polisi oleh Ketua Umum Cyber Indonesia Muannas Alaidid. Lewat salurannya di Youtube, Mbak You  meramal bahwa Jokowi bakal lengser dari jabatan presiden pada tahun 2021.

Begitu terlanjur heboh, wanita yang mengklaim diri sebagai paranormal ini mengklarifikan ramalannya yang ternyata masuk akal. Peramal kejawen itu menegaskan, pergantian Presiden RI terjadi pada 2024. Pada tahun 2021 hanya akan terjadi perubahan kabinet, dan pergantian beberapa menteri.

"Tahun 2024 akan ada pergantian presiden, bukan pergantian presiden sekarang. Bukan 2021, tapi di saat nanti di pergantian presiden 2024 akan ada ganti presiden, bukan 2021 ganti presiden," tegasnya, Senin (18/1).

Klarifikasi Mbak You ini pun dinilai hanya cari aman. Dalam cuitannya di Twitter, Muannas Alaidid menyatakan, jelas Jokowi tidak akan lagi menjabat sebagai presiden pada 2024 karena sudah menjadi Presiden RI dua periode.

Presiden dan wakil presiden tak bisa menjabat lebih dari dua periode sesuai UUD 1945 dan UU Pemilu. Seperti yang tercantum pada pasal 7 UUD 1945 menyatakan presiden dan wakil presiden memegang jabatan selama lima tahun. Sesudahnya mereka dapat dipilih dalam jabatan yang sama hanya untuk satu kali masa jabatan.

Dijelaskan juga dalam Pasal 169 huruf N Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilu pun menjelaskan, syarat menjadi presiden dan wakil presiden adalah belum pernah menjabat di posisi itu selama dua kali masa jabatan untuk jabatan yang sama.

Kendati beitu, sejumlah ramalan Mbak You sudha terbukti. Umpamanya soal ramalan tentang bakal  meramalkan kejadian jatuhnya pesawat yang diyakini terbukti lewat tragedi Sriwijaya Air SJ 182. Mbak You juga menyebut, masih akan ada lagi kecelakaan pesawat yang akan terjadi sepanjang 2021.

 

Mengaku Keturunan Paranormal

Lahir dengan nama lengkap Euis Juwariyah Johana, Mbak You lahir di Salatiga 7 Maret 1974 dan mewarisi darah paranormal dari nenek dan kakeknya. Sang kakek Sudarno Atmowiloto adalah seorang guru spiritual atau paranormal tersohor di masanya. Mbak You tumbuh dari keluarga paranormal, profesi yang turun temurun dan sempat dihindari olehnya sendiri.

Karena bakat paranormal Mbak You sudah terlihat sejak kecil, sang kakek membimbingnya sampai remaja dalam mengolah kebatinan serta lelaku spiritual kejawen. Pengalaman ghaibnya yang tak terlupakan adalah sempat mati suri saat menginjak kelas 2 SMA.

Saat itu sudah banyak keluarga dan kerabat mengerumuni dengan penuh duka, tapi beberapa jam kemudian Mbak You tersadar kembali, seperti dilansir dalam situs pribadinya. Mbak You lalu merantau ke Bandung, kota asal bapak kandungnya sekitar tahun 2004. Di Bandung, Mbak You tidak lantas menjadi paranormal melainkan menjalani kehidupan normal dengan cobaan hidup yang berat.

Oleh sang kakek keberadaan Mbak You selalu dipantau. Disuruh agar sesering mungkin melakukan puasa mutih dan beberapa ritual lainya. Berjuang hidup dan merintis lagi usahanya di Bandung, Mbak You muda yang gemar tirakat,  pada suatu malam didatangi seekor ular besar. Ular itu mempunyai kaki, persis seperti sesosok ular yang mendatanginya beberapa kali sewaktu kecil.

Ular itu berbicara: “Saya Kyai Wahyu Slamet, sejak kecil mendampingi kamu dari laut selatan dan kini waktunya kamu menjadi paranormal”. Ular itu berkata agar Mbak You menyayat leher dan mengambil darah ular itu untuk obat, karena di luar rumah sudah menunggu orang yang akan meminta obat.

Pada usia 30 tahun, tepat malam Jumat Pahing, Mbak You menikahi ular tersebut di tempat ritualnya di Bandung. Pernikahan yang dijalani malam itu masih membingungkan.

Cerita pernikahan Mbak You dianggap sebagian orang hanya omong kosong karena tak lazim dan sulit dijelaskan oleh akal sehat. Pernikahannya yang fenomenal justru membuat Mbak You kuat secara kebatinan dan keilmuwan.(Viv/Det/01)

 

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda