Potret post authorBob 25 Januari 2023

Turun Tangan, Babinsa Koramil 1202-03/Sry Bantu Petani Panen Padi

Photo of Turun Tangan, Babinsa Koramil 1202-03/Sry Bantu Petani Panen Padi Babinsa Penen Padi di Dusun Bakti

BENGKAYANg, SP - Babinsa 1202-03/Sry, Sertu Pujianto melakukan pendampingan kepada para petani dengan terjun langsung ke sawah membantu memanen padi.

Panen berlangsung di RT 07 RW 03 Dusun Bakti, Desa Rukma Jaya, Kecamatan Sungai Raya Kepulauan, Kabupaten Bengkayang, Rabu (25/1/2023).

Dalam turun ke wilayah binaannya, Sertu Pujianto mengungkapkan, ini semua untuk mendukung Ketahanan Pangan (Hanpangan) atau ikut serta terjun langsung ke sawah untuk membantu para petani desa saat memanen padi agar terwujud kemanunggalan TNI dengan rakyat.

"Pendampingan panen padi ini juga salah satu upaya mempercepat masa panen yang sedang dilakukan petani desa binaan," ujarnya.

Dikatakan, kegiatan tersebut tentunya bukan hanya dilakukan waktu panen padi saja, akan tetapi saat penyemaian bibit padi, pengolahan lahan sawah, pemupukan hingga perawatan sampai panen, Babinsa terus mendampingi Kelompok Tani (Poktan) di Desa Rukma Jaya.

Menurutnya, kepedulian Babinsa terhadap para petani di wilayah binaan dengan turun ke sawah membantu warga diharapkan dapat memberikan motivasi dan nilai positif bagi petani agar lebih bersemangat dalam mengolah lahan pertaniannya.

"Tentunya diharapkan mampu meningkatkan ketahanan pangan khususnya di wilayah binaan," tambahnya.
(*)

Keywords

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda