Potret post authorBob 28 Juni 2022

Tupdik Taruna & Wisuda Sarjana AAU tahun 2022, Kasau: Saat Pangkat Perwira Disematkan, Saat Itu Melekat Keteladanan

Photo of Tupdik Taruna & Wisuda Sarjana AAU tahun 2022, Kasau: Saat Pangkat Perwira Disematkan, Saat Itu Melekat Keteladanan Tupdik Taruna & Wisuda Sarjana AAU tahun 2022, Kasau: Saat Pangkat Perwira Disematkan, Saat Itu Melekat Keteladanan

YOGYAKARTA, SP - Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., CSFA., menutup pendidikan (Tupdik) Taruna Taruni tingkat IV dan Wisuda Sarjana AAU tahun 2022 dalam sebuah upacara, di kesatrian AAU, Yogyakarta, Selasa (29/6/2022).

Kepada 108 Taruna Taruni AAU yang diwisuda, dalam sambutannya Kasau berpesan, bila nanti pangkat perwira telah disematkan, maka saat itulah melekat kehormatan, kebanggaan dan keteladanan serta amanah yang harus dipegang teguh para Perwira.

"Senantiasa jaga kehormatan diri dan landaskan setiap langkah penugasan dengan ridho Tuhan Yang Maha Esa sebagai tujuan utama.

Hanya dengan landasan mulia inilah, para perwira akan mampu memberikan pengabdian terbaik, tidak peduli sesulit apapun medan tugas pengabdian yang dihadapi," pesan Kasau.

Upacara Tupdik sekaligus dirangkai dengan wisuda Sarjana para Taruna Tingkat IV AAU tahun 2022.

Kepada para Taruna Taruni Tingkat IV AAU, Kasau mengingatkan agar menjaga nama baik almamater yang telah mendidik, membantu menemukan bakat, serta mempertajam analisis dan memperluas cara pandang.

Menurut Kasau, peran almamater telah memperkuat fisik dan mental Taruna Taruni dalam menghadapi tugas ke depan, yang tentu harus terus diasah dan ditingkatkan.

"Lengkapi diri kalian dengan soft skill, seperti penguasaan bahasa asing, kemampuan manajerial, dan berbagai hal lainnya. Keinginan untuk terus belajar, harus ada di dalam diri kalian," pinta Kasau.

Tahun 2022, AAU meluluskan 108 sarjana bergelar Sarjana Sain Terapan Pertahanan (SST.Han) dari tiga Program Studi (Prodi), yaitu Aeronautika Pertahanan, Elektronika Pertahanan dan Teknik Manajemen Industri Pertahanan.

Terpilih sebagai lulusan terbaik AAU adalah Sermatutar Jeremia Zophie Pramudya, dan berhak menyandang penghargaan Adhi Makayasa, sekaligus peraih Adhi Sakti Elektronika.

Sementara peraih Adhi Sakti Aeronautika adalah Sermatutar Andini Dyah Anugrahita dan peraih Adhi Sakti Teknik Manajemen Industri, Sermatutar Ivan Rizki Apriharjadi.

Setelah menjalani Tupdik, Taruna Taruni AAU akan dilantik dan disumpah oleh Presiden RI menjadi perwira dalam uacara
Praspa TNI bersama-sama Taruna Akademi TNI dan Akpol, di istana negara Jakarta, pada 14 Juli 2022 mendatang. (*)

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda