Potret post authorBob 28 Juli 2021

Menembak Adalah Keahlian Yang Harus Dimiliki Prajurit TNI AD, Siswa Dikmata Latihan Menggunakan Senapan

Photo of Menembak Adalah Keahlian Yang Harus Dimiliki Prajurit TNI AD, Siswa Dikmata Latihan Menggunakan Senapan LATIHAN - Prajurit Siswa Dikmata TNI AD Gelombang I TA 2021 melaksanakan latihan menembak senapan, Singkawang, Rabu (28/7). Ist

Menjadi prajurit yang profesional, handal dan militan merupakan suatu kewajiban yang harus dimiliki oleh setiap prajurit. Guna mencapai tujuan tersebut, Sekolah Calon Tamtama (Secata) Rindam XII/Tpr selalu membekali calon prajurit TNI AD dengan berbagai ilmu militer.

Dalam hal ini, Rindam XII/Tpr, mendidik dan mencetak prajurit TNI AD yang profesional, handal dan militan. Salah satunya adalah kemampuan dalam menembak senapan.

Bertempat di Lapangan Tembak Rindam XII/Tpr, para Prajurit Siswa Dikmata TNI AD Gelombang I TA 2021 melaksanakan latihan menembak senapan, Singkawang, Rabu (28/7).

Latihan yang diikuti oleh seluruh Prajurit Siswa Dikmata TNI AD Gelombang I TA 2021 ini, bertujuan untuk membekali dan mencetak kemampuan Prajurit Siswa dalam bidang menembak.

Seperti diketahui, kemampuan menembak bagi prajurit adalah hal yang mutlak dimiliki selain kemampuan taktik dan teknik bertempur yang ditandai dengan jasmani yang samapta.

Dijelaskan oleh Koordinator Materi Menembak, Lettu Inf Sahat Siburian, kegiatan menembak bagi siswa Dikmata TNI AD Gelombang I TA 2021 merupakan hal baru selama mengikuti pendidikan pertama untuk itu faktor keamanan menjadi prioritas dalam latihan ini agar pelaksanaan latihan dapat berjalan dengan aman dan lancar.

"Adapun materi menembak yang dilaksanakan yaitu menembak di jarak 25 Meter dan jarak 100 Meter. Kita juga melaksanakan menembak malam," ujarnya.

Dengan latihan ini diharapkan nantinya akan diperoleh bibit-bibit baru petembak TNI AD khususnya satuan Kodam XII/Tpr. Latihan menembak ini dilakukan dengan jadwal yang teratur, sehingga didapatkan kemampuan prajurit yang handal.

"Semua kegiatan tetap menerapkan Protokol Kesehatan secara ketat. Agar seluruh Siswa Dikmata yang ada di Rindam XII/Tpr bisa terus mendapatkan kesehatan dan terhindar dari Covid-19," tuturnya. (*)

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda