Potret post authorBob 29 Oktober 2023

Pembalap Muda Binaan AHM, Veda Ega Kalahkan Odaki di Tikungan Terakhir Race 2 ATC Thailand

Photo of Pembalap Muda Binaan AHM, Veda Ega Kalahkan Odaki di Tikungan Terakhir Race 2 ATC Thailand  Pembalap Muda Binaan AHM, Veda Ega Kalahkan Odaki di Tikungan Terakhir Race 2 ATC Thailand

JAKARTA, SP - Veda Ega Pratama, pembalap muda belia binaan PT Astra Honda Motor (AHM), menangi Race 2 Asia Talent Cup 2023 di Sirkuit Buriram, Thailand, Minggu (29/10/2023), lewat duel sengit hingga tikungan terakhir melawan pembalap Jepang Amon Odaki.

Memulai balapan dari posisi pole, Veda langsung mendapat tekanan luar biasa dari dua rider Jepang Odaki dan Zen Mitani. Terus mendapatkan tekanan, Veda sempat menjauh hingga 0,5 detik di sembilan lap sisa.

Tapi Veda Ega melakukan kesalahan di enam lap sisa dan turun ke posisi tiga. Momen penting bagi Veda Ega terjadi di lima lap terakhir.

Veda Ega melakukan kesalahan di tikungan empat dan turun ke posisi tujuh, tapi kecelakaan highside yang dialami Mitani dan kemudian Shinya Ezawa menabrak motor Mitani, membuat Veda kembali naik ke posisi dua di belakang Odaki.

Memasuki lap terakhir Veda kembali memimpin balapan. Tapi Odaki memberi perlawanan sengit dan menyalip Veda untuk memimpin balapan di tikungan tiga.

Tapi Veda Ega tidak panik. Pembalap kelahiran 23 November 2008 itu kemudian melakukan manuver luar biasa di tikungan terakhir dengan menyalip Odaki dan meraih kemenangan di Race 2 ATC Thailand 2023.

Veda Ega menang dengan catatan waktu 27 menit 08,030 detik, hanya unggul 0,091 detik atas Odaki di posisi kedua. Podium ketiga menjadi pembalap tuan rumah Jakkreephat Pheuttisan yang terpaut 0,217 detik.

Ini adalah kemenangan keenam Veda di ATC 2023. Kemenangan ini juga membuat Veda Ega tinggal selangkah lagi memastikan gelar juara Asia Talent Cup 2023.

Dengan empat balapan tersisa di Malaysia dan Qatar, Veda Ega mengoleksi 181 poin dan unggul 74 poin atas Pheuttisan. Veda Ega bisa memastikan gelar juara ATC 2023 dalam seri kelima di Sirkuit Sepang, Malaysia, 10-12 November mendatang. (mul)

 

Keywords

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda