Potret post authorBob 30 Maret 2023

Danlanud Supadio Sambut Kunjungan Kerja Panglima TNI di Kalimantan Barat

Photo of Danlanud Supadio Sambut Kunjungan Kerja Panglima TNI di Kalimantan Barat

KUBU RAYA, SP -Komandan Lanud (Danlanud) Supadio, Marsma TNI Prasetiya Halim, S.H., menyambut kedatangan Kunjungan Kerja Panglima TNI, Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., dan Ketua Umum Dharma Pertiwi Ny. Vero Yudo Margono di Kalimantan Barat, bertempat di VIP Room Lanud Supadio, Kubu Raya Kamis, 30 Maret 2023.

Panglima TNI dalam Kunkernya meninjau langsung Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Jagoi Babang di Kabupaten Bengkayang yang juga memiliki fungsi sebagai pintu gerbang ekonomi perbatasan Indonesia dengan Malaysia.

Dalam doorstopnya dengan media Panglima TNI menegaskan bahwa masih terdapatnya aktifitas penyelundupan sehingga diperlukannya peralatan khusus untuk mengetahui langsung jalur-jalur penyelundupan.

“Berdasarkan laporan yang saya terima, bahwa di sana (PLBN Jagoi Babang) masih terdapat aktifitas penyelundupan, sehingga akan ditingkatkan lagi penjagaan di sekitar PLBN dengan peralatan seperti drone, untuk mengetahui jalur-jalur disana,” tegas Panglima TNI.

Selain itu, Panglima TNI juga akan kembali ke Kalimantan Barat, untuk meninjau Perbatasan di Entikong, dan Temajuk.

“Tentunya ini baru di Pos Jagoi Babang, pada kesempatan selanjutnya saya akan meninjau Pos di Entikong dan di Temajuk, agar fasilitas yang ada di masing-masing Pos, dapat dilengkapi,” lanjut Laksamana TNI Yudo Margono.

Setelah kunjungannya ke Kalimantan Barat, Panglima TNI beserta rombongan, akan melanjutkan kunjungannya ke Palangkaraya untuk melepas pasukan TNI yang akan melaksanakan penugasan di Papua.

Diketahui Panglima TNI dalam kunjungannya, menggunakan Pesawat VIP Falcon 7x milik TNI Angkatan Udara yang merupakan Pesawat khusus untuk penumpang VIP. (*)

Keywords

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda