Potret post authorBob 30 Maret 2023

Danramil Berikan Pembekalan Bela Negara dan Sosialisasi Rekruitmen TNI AD Kepada Siswa SMA Negeri 1 Kahut

Photo of Danramil Berikan Pembekalan Bela Negara dan Sosialisasi Rekruitmen TNI AD Kepada Siswa SMA Negeri 1 Kahut Danramil Berikan Pembekalan Bela Negara dan Sosialisasi Rekruitmen TNI AD Kepada Siswa SMA Negeri 1 Kahut

GUNUNG MAS, SP - Komandan Koramil (Danramil) 1016-08/Kahut, Kodim 1016/Palangka Raya, memberikan pembekalan bela negara dan arahan serta motivasi terhadap para pelajar SMA Negeri 1 Kahayan Hulu Utara (Kahut), untuk menjadi Prajurit TNI AD di Aula SMAN 1 Kahut, Kelurahan Tumbang Miri, Kabupaten Gunung Mas.

Pemberian pembekalan dan sosialisasi yang dilakukan oleh Letda Inf Adi Sulistyo sebagai Komandan Koramil 1016-08/Kahut ini di dampingi oleh Babinsa dan Guru Pendidik serta seluruh pelajar yang ada di Aula, untuk mendengarkan penyaji materi dalam memberikan pembekalannya kepada pelajar.

Menurut Danramil, adapun kesiapan yang harus dipersiapkan antara lain, kesiapan administrasi, jasmani, mental ideologi, akademik dan psikologi, dengan ketentuan di atas standar, guna mencapai maksimal dalam mengikuti seleksi.

“Untuk itu mulai dari sekarang para pelajar harus mempersiapkan diri masing-masing, karena disaat seleksi nanti tidak ada yang dapat menolong para calon pendaftar untuk bisa lulus seleksi, kecuali para calon dapat membekali dirinya untuk mencapai nilai yang maksimal” terang Danramil, Kamis (30/3/2023).

Letda Inf Adi Sulistyo menambahkan, sikap disiplin setiap siswa mewujudkan semangat untuk ikut dan berminat mendaftar menjadi Prajurit TNI, baik melalui Akademi Militer (Akmil), Bintara PK ataupun Secata tahun 2023, selesai lulus sekolah nanti, kami berikan apresiasi yang tinggi.

Dalam kesempatan tersebut, Danramil memberikan pembekalan mengenai materi Bela Negara yang bertujuan agar para siswa-siswi SMA Negeri 1 Kahut selalu cinta tanah air dan bangsa indonesia, mengerti tentang Pancasila, serta undang-undang Dasar Negara Republik Indonesia tahun 1945, memahami toleransi antar umat beragama, dan bijak dalam bermedsos.

“Generasi muda penerus bangsa sejak dini harus memiliki wawasan kebangsaan, cinta tanah air, berjiwa patriotisme dan siap bela negara, sehingga kepada para siswa atau generasi muda mari kita hindari miras, hindari tawuran, jauhi narkoba, jauhi kenakalan remaja dan tindak pidana lain,” tutup Danramil. (*)

Keywords

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda