Potret post authorPatrick Sorongan 30 Desember 2020

Kena Korona, Depe: Kurang Bersih 'Gimana' Aku?

Photo of Kena Korona, Depe: Kurang Bersih 'Gimana'  Aku? Foto Dewi Persik sebelum dan sesudah terpapar Covid-19.(Foto: Instagram Pribadi)

DEWI Persik mempunyai alasan tersendiri mengenai Covid-19 yang menyerang dirinya. Depe -panggilan akrabnya- menduga dirinya justru terpapar virus itu gara-gara menganut pola hidup yang terlalu sehat.

"Pola hidup aku terlalu sehat yang kemarin. Salah satunya adalah aku mandi bisa lima kali sehari kemarin, karena olahraga aku kenceng full dance, kebetulan aku mau konser kan," ungkapnya di kawasan Kapten Pierre  Tendean, Jakarta Selatan, Senin (28/12).

Mengaku berolahraga berlebihan, Depe menyadari semua tidaklah baik. "(Jaga) kebersihan kurang bersih gimana aku. Olahraga yang bagaimana (lagi), jadi segala sesuatu yang berlebihan itu tidak bagus dan tidak boleh," sambungnya.

Pedangdut asal Jember itu mengaku sebelumnya juga tak terlalu menjaga jarak dengan sesama. Ia pun masih melakukan kontak fisik saat bertemu teman-temannya.

"Jadi intinya, aku harus bisa jaga jarak dengan siapa pun, karena kemarin kan aku lebih banyak berkumpul. Dalam arti syuting tuh masih kumpul sama temen megang begini (kontak fisik). Kalau sekarang aku het het (jaga jarak), aku lebih trauma," ujar Depe.

Karenanya, Depe  mulai menjaga jarak. Mantan istri Saipul Jamil ini juga kini selalu pakai sarung tangan setiap keluar rumah. "Bahkan sekarang pun syuting pakai ini (sarung tangan) aku masih trauma karena rasa sakitnya tidak seperti yang aku rasakan," katanya.

"Aku pernah demam tapi tidak seperti itu rasanya demam itu di dalam bukan panas di (luar). Aku pernah batuk tapi batuknya nggak kayak gitu, aku pernah pilek tapi pileknya nggak kayak yang aku rasain," imbuhnya lagi.

Gara-gara Covid-19, Depe juga pertama kali merasakan sesak. Alergi yang dirasakan hingga ruam gatal seperti itu pun tak seperti alergi umumnya.

"Tapi kalau sesak aku baru pertama aku rasain seumur hidup. Terus aku nggak pernah sakit alergi yang seperti kemarin," bebernya.

"Kalau kemarin itu alergi minum obat dua tiga hari udah sembuh atau minum obat udah nggak gatal lagi. Kalau ini nggak, malah makin banyak. Malah bikin aku woh ya Allah," pungkas Depe.(mat/001)

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda