Potret post authorBob 30 Desember 2021

SMA Pradita Dirgantara Gelar Kompetisi Sains, Matematika, dan Bahasa

Photo of SMA Pradita Dirgantara Gelar Kompetisi Sains, Matematika, dan Bahasa KOMPETISI - Brosur kompetisi sains, matematika, dan bahasa dengan tajuk Pradita Dirgantara Competition (PDC 2021), SMA Pradita Dirgantara (SMA PD). Ist

SMA Pradita Dirgantara (SMA PD) kembali menggelar kompetisi sains, matematika, dan bahasa dengan tajuk Pradita Dirgantara Competition (PDC 2021).

Kompetisi yang sudah diadakan sejak 2018 dan ditujukan bagi pelajar SMP/sederajat ini bertujuan untuk memfasilitasi bakat, minat, dan prestasi serta mencari calon siswa yang berpotensi bergabung ke SMA PD.

Pada tahun 2021 ini, PDC mengusung tema “Lestari Alamku, Mengangkasa Dirgantaraku, Segudang Prestasiku”. Tema ini sesuai dengan nilai-nilai yang diterapkan di SMA PD, yakni kedirgantaraan dan cinta terhadap lingkungan alam.

"Adapun mekanisme penyelenggaraan tahun ini dilakukan secara daring, dimana peserta bisa mengikuti kompetisi lebih mudah serta memberikan rasa aman dari bahaya virus Covid-19," papar Kepala Penerangan (Kapen) Lanud Supadio, Letkol Sus MH Deni Abdullah, S.Ag.

Sementara itu, lanjutnya,jenis kompetisi yang dilombakan tahun ini adalah olimpiade matematika, olimpiade IPA, story telling, pidato bahasa Indonesia, dan puisi dalam tiga bahasa (French, Deutsch, dan Japanese).

Persyaratan untuk mengikuti PDC 2021 ini adalah siswa kelas 7, 8, dan 9 tingkat SMP/sederajat dan sekolah juga diperbolehkan mengirimkan lebih dari satu peserta. Peserta juga wajib mengikuti technical meeting pada waktu yang telah ditentukan. Juknis lengkap untuk mengikuti kompetisi ini bisa melalui tautan berikut ini, bit.ly/JuknisPDC.

"Pendaftaran PDC 2021 telah dibuka sejak 1 Desember 2021 lalu sampai dengan 2 Januari 2022. Batas pengumpulan karya bahasa akan ditutup pada 5 Januari 2022, kemudian dilanjutkan dengan uji coba pada 9 Januari 2022, penyisihan 11 Januari 2022, semi final 12 Januari 2022, dan terakhir final serta pengumuman 13 Januari 2022," ujar Kapen.

"Informasi lengkap mengenai PDC 2021 ini dapat dilihat lebih lanjut melalui laman resmi Instagram @pdcompetition atau laman resmi Instagram SMA Pradita Dirgantara @smapraditadirgantara. Come and Join Us," pungkasnya. (*)

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda