Regional post authorBob 27 Desember 2020

Optimalkan Pencegahan Penyebaran Covid-19, Koramil Baun Bango Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Photo of Optimalkan Pencegahan Penyebaran Covid-19, Koramil Baun Bango Lakukan Penyemprotan Disinfektan Optimalkan Pencegahan Penyebaran Covid-19, Koramil Baun Bango Lakukan Penyemprotan Disinfektan

KATINGAN, SP - Untuk mengoptimalkan upaya percepatan pencegahan penyebaran virus corona di desa binaan, Koramil 1015-02/Baun Bango bersama perangkat desa setempat melaksanakan penyemprotan disinfektan di desa Baun Bango, Kecamatan Kamipang, Katingan.

Penyemprotan disinfeksi dilakukan di fasilitas publik yang dianggap tempat orang beraktivitas setiap harinya. Selain fasilitas umum juga perkantoran dan pemukiman penduduk juga tempat-tempat ibadah guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Selain penyemprotan disinfeksi, kami juga mensosialisasikan kepada masyarakat tentang pencegahan dan penanganan gejala wabah Covid-19," kata Letda Caj Subroto selaku Danramil Baun Bango.

Adapun gejala awal, sambung Danramil, seperti batuk kering, demam, menurunnya indra penciuman, sesak napas, dan sakit tenggorokan. Apabila sudah ada gejala seperti itu segera berobat ke Puskesmas terdekat agar cepat dalam penanganannya.

Danramil Baun Bango Letda Caj Subroto menambahkan, telah memberikan perintah kepada personelnya, agar melakukan sosialisasi dan penyemprotan disinfeksi di fasilitas umum dan perkantoran.

Dikatakan juga oleh Danramil, dirinya berharap masyarakat paham mengenai protokol kesehatan. Apalagi saat sekarang ini di masa liburan Natal dan Tahun Baru.

"Mari bersama kita lawan virus corona, peran masyarakat sangat penting untuk memutus rantai Covid-19 dengan melakukan 3M yaitu, memakai masker, menjaga jarak satu sama lainnya dan mencuci tangan dengan air mengalir," ungkap Danramil mengakhiri, pada Sabtu kemarin. (ril)

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda