Sambas post authorKiwi 02 Juni 2020

Kodim 1208/Sbs Gencarkan Patroli Gabungan

Photo of Kodim 1208/Sbs Gencarkan Patroli Gabungan PATROLI -  Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Sambas, patroli menjelang pemberlakuan New Normal di wilayah Kabupaten Sambas.

SAMBAS, SP - TNI-Polri, Satpol PP, Dishub, BNPB serta Petugas Kesehatan, yang tergabung Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Sambas. Terus menerus melakukan patroli gabungan. Kegiatan tersebut dilakukan menjelang pemberlakuan New Normal di wilayah Kabupaten Sambas.

Sebelum melaksanakan patroli gabungan, tim gugus tugas Covid-19 terlebih dahulu melakukan Apel pengecekan di Koramil 1208-01/Sbs. Dalam kesempatan tersebut, Dandim 1208/Sbs Letkol Inf Setyo Budiyono, SH, M.Tr(Han) melalui Danramil 1208-01/Sbs Kapten Inf Sulistiono menyampaikan, menjelang penerapan New Normal dari pemerintah.

“Tentunya kegiatan masyarakat yang sifatnya mengumpulkan banyak orang masih harus dibatasi, karena ancaman Covid-19 belum sepenuhnya berakhir. Sehingga masyarakat bisa saja mengabaikan protokol kesehatan yang sudah diterapkan pemerintah sebelumnya,” kata Dandim 1208/Sbs.

Menurut Kapten Sulis, patroli yang dilaksanakan akan melalui Route Pasar sambas, Desa Tanjung, Dalam Kaum, Tumuk, Manggis, Pasar Pagi dan kembali ke koramil 01/Sbs.

Sasarannya adalah Cafe-cafe pelaku usaha yang biasanya menjadi tempat keramian dan berkumpul masyarakat. Lanjutnya Ia mengatakan, tujuan diadakan patroli gabungan ini, untuk memberikan imbauan dan sosialisasi serta masukan kepada masyarakat agar tetap disiplin untuk melakukan protokol kesehatan.

“Yang mengacu kepada tata cara hidup sehat agar kita terhindar dari ancaman Covid-19,” paparnya.

"Kami mengimbau kepada seluruh masyarakat Sambas agar tidak euporia berlebihan dengan adanya wacana dalam penerapan New Normal oleh pemerintah pusat. Sehingga dapat berakibat fatal jika mengabaikan kondisi kesehatan kita," lanjutnya.

Sebelumnya, Dandim bersama Bupati Sambas Sidak tempat hiburan di Pemangkat, tepatnya pada Minggu (31/5). Dandim 1208/Sambas, Letkol Inf Setyo Budiyono, SH, M.Tr(Han) bersama Bupati Kab. Sambas Bupati Sambas H. Atbah  Suhaili, Lc, M.H. Sabtu malam Sidak ke sejumlah Cafe yang ada di Kecamatan Pemangkat, Kabupaten Sambas. Guna memastikan pengunjung tidak terpapar Covid-19.

Hal ini dilakukan karena penerapan protokol kesehatan di daerah tersebut belum sepenuhnya berjalan dengan baik. Kegiatan dipimpin oleh Bupati Sambas H. Atbah  Suhaili, Lc, M.H.

Dandim 1208/Sambas Letkol Inf Setyo Budiyono, SH, M Tr(Han), saat kegiatan mengatakan, kegiatan yang dilakukan Sabtu malam merupakan wujud kepedulian Pemda Sambas untuk melakukan pengecekan tentang pelaksanaan dan pemahaman warga Sambas khususnya Kecamatan Pemangkat dalam memahami Physical Distanching, Pakai Masker serta tidak berkerumun.

"Sidak ini dilakukan karena masih maraknya masyarakat yang belum memahami sepenuhnya tentang anjuran pemerintah. Apalagi akan diberlakukannya New Normal oleh pemerintah pusat," ujarnya. (ril/dam)

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda