Sambas post authorKiwi 01 Juli 2020

Calon Bupati Terus Berburu Parpol Pengusung, Pilkada Sambas Siapa Kuat?

Photo of Calon Bupati Terus Berburu Parpol Pengusung, Pilkada Sambas Siapa Kuat?

SAMBAS, SP – Pilkada Serentak Tahun 2020 di Kabupaten Sambas, dipastikan akan belangsung seru. Keseruan tersebut adalah saat menculnya tokoh-tokoh baru, yang bisa dipastikan akan menantang sang petahana, Atbah Romin Suhaili, yang saat ini masih menjabat sebagai Bupati Sambas.

Sejumlah nama yang santer terdengar akan maju sebagai penantang utama Atbah, di antaranya adalah Hairiah, yang saat ini masih menjabat sebagai Wakil Bupati (Wabup) mendampingi Atbah.

Hairiah adalah sosok yang sangat terkenal di Sambas. Sebelum menjadi Wabup, ia merupakan aktivis kemanusiaan di Bumi Serambi Mekah-nya Kalbar. Hairian pun mengatakan dirinya mantap untuk maju dalam Pilkada Kabupaten Sambas 2020.

"Saya pastikan saya maju di Pilkada Kabupaten Sambas, untuk posisi masih dalam proses, yang penting realistis di lapangan, dari referensi berbagai survei menjadi salah satu  pertimbangan  kita untuk menentukan posisi," ungkapnya.

Hairiah juga mengatakan, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) mendukung dirinya sebagai kader untuk maju pada Pilkada yang akan diselenggarakan pada 9 Desember 2020 tersebut.

"Untuk partai pendukung, sebagai kader, PPP akan mendukung dengan Surat Mandat yang dikeluarkan oleh DPP kepada saya. Untuk dukungan partai lain, kita semua berproses ya, komunikasi sudah di jalankan ke berbagai parpol yang ada," katanya.

Hairiah menilai, kemunculan figur perempuan pada proses demokrasi adalah sesuatu yang baik, dan ini menunjukkan adanya kesetaraan gender yang sama dalam demokrasi. Menurutnya, calon perempuan, merupakan representasi bahwa setiap orang mempunyai hak untuk di pilih dan memilih.

“Demokrasi dibangun dengan equality dan kesetaraan gender, jadi siapapun yang maju sebagai bagian dari warna demokrasi, baik perempuan dan laki laki mempunyai keaempatan yang sama," paparnya.

Halaman Selanjutnya

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda