Sambas post authorBob 01 Desember 2020 110

Disporapar Kalbar Tingkatkan Kapasitas Pelaku Usaha di Desa Wisata

Photo of Disporapar Kalbar Tingkatkan Kapasitas Pelaku Usaha di Desa Wisata TINGKATKAN - Kegiatan peningkatan kapasitas usaha untuk pelaku usaha pariwisata di desa wisata, Senin (1/12/2020). ISTIMEWA

SAMBAS, SP - Promosi destinasi kawasan wisata yang ada di Kalimantan Barat terus dilakukan pemerintah daerah. Terkait akan hal itu, Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisara Disporapar Kalbar melakukan pertemuan dengan para pegiat wisata dan usaha kecil dan menengah di Kabupaten Sambas.

"Sambas memiliki 80 tempat wisata yang dapat dikembangkan sehingga pelaku wisata di Sambas ini kami berikan pelatihan dengan terus memberikan motivasi serta jalan agar berkembang dan menjadi ikon wisata di kawasan masing-masing," ungkap Kadisporapar Kalbar Windy Prihastary usai membuka Peningkatan Kapasitas Usaha Untuk Pelaku Usaha Pariwisata di Desa Wisata, Senin (1/12/2020).

Menurutnya pelatihan ini selain memberikan jalan kepada seluruh pegiat wisata mengembangkan usaha tentu juga memotivasi masyarakat agar terus melakukan inovasi yang ada dikawasan Kabupaten Sambas pada umumnya.

"Inovasi yang diharapkan untuk seluruh pegiat wisata tentu memiliki inovasi terutama dengan kondisi pandemi seperti saat ini. Selain untuk mendorong mereka memanfaatkan tekhnologi agar wisatawan yang ada dapat tetap berkunjung kedesa masing-masing," tuturnya.

Beberapa bidang terkait unsur ekonomi kreatif terus melakukan upaya terhadap perkembangan usaha yang dilakukan masyarakat disetiap usaha wisata  yang dijalankan.

"Kami akan terus merangkul sampai pegiat wisata dapat terus mengeksplore usahanya dan tentu harus terus bekerja bersama seluruh pihak agar meraih kesuksesan bersama," pungkasnya. (*)

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda