Sambas post authorBob 01 Desember 2020 70

Peduli Kesehatan Lansia, Babinsa Serindang Lakukan Pendampingan Posyandu

Photo of Peduli Kesehatan Lansia, Babinsa Serindang Lakukan Pendampingan Posyandu Peduli Kesehatan Lansia, Babinsa Serindang Lakukan Pendampingan Posyandu

SAMBAS, SP - Guna mendukung program pemerintah yang dilaksanakan di desa binaannya demi kesejahteraan masyarakat. Babinsa Serindang, Koramil 1208-03/Tebas, Sertu Agus M.Y, melakukan pendampingan Pos Pelayanan Terpadu (Pos Yandu) Lansia yang dilaksanakan di Desa Serindang, Kecamatan Tebas, Kabupaten Sambas, Kalbar.

Kegiatan yang di motori oleh Bapak Urai Joni dan Bapak Jarkasih yang merupakan petugas kesehatan dari Puskesmas Sungai Kelambu.

Selaku Babinsa, Sertu Agus M.Y, menyampaikan, kegiatan Posyandu yang dilaksanakan oleh petugas Puskesmas ini adalah salah satu wujud dari perhatian pemerintah kepada rakyat dalam bidang kesehatan, untuk itu perlu kita sukseskan pelaksanaanya.

"Diadakannya Posyandu Lansia ini untuk memeriksa tensi, kolesterol, gula darah dan asam urat, dikarenakan banyaknya Lansia yang sangat membutuhkan pelayanan kesehatan," kata Agus, Senin (30/11/2020).

Selanjutnya Sertu Agus menyampaikan, pelayanan Posyandu merupakan kegiatan kesehatan yang diselenggarakan dari, oleh dan untuk masyarakat oleh petugas kesehatan dari Puskesmas, dengan tujuan meningkatkan pelayanan Kesehatan bagi Lansia.

"Dengan diadakannya pemeriksaan kesehatan melalui Posyandu Lansia diharapkan bisa tercapai kesehatan Lansia di tengah wabah pandemi Covid-19," ujarnya.

Sementara itu Bapak Urai Joni, selaku petugas Posyandu Sungai Kelambu mengucapkan terima kasih kepada Babainsa yang selalu ada pada setiap kegiatan Posyandu Lansia.

"Kami berharap pendampingan yang dilakukan Babinsa ini berjalan terus," ucap Pak Urai. (ril)

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda