Sambas post authorKiwi 04 Juni 2020 149

Koramil 03/Tebas dan Muspika Kawal Bantuan Pemkab

Photo of Koramil 03/Tebas dan Muspika Kawal Bantuan Pemkab SERAHKAN BANTUAN - Bupati Sambas H. Atbah Romin Suhaili didampingi oleh Muspika Tebas, menyalukran Sembako, BLT Dana Desa, dan BST dari Pemkab Sambas.

SAMBAS, SP - Dalam mempercepat penyaluran bantuan bagi masyarakat terdampak Covid-19. Koramil 1208-03/Tebas bersama Muspika Tebas melakukan pengawalan, pemantauan dan pengawasan penyaluran Sembako, BLT Dana Desa, dan BST dari bantuan Pemkab Sambas.

Bantuan tersebut disalurkan ke Desa Segarau Parit, Kecamatan Tebas, Kabupaten Sambas, Rabu (3/6).

Bantuan tersebut diserahkan langsung secara simbolis Kepada perwakilan masyarakat yang berhak menerima oleh Bupati Sambas H. Atbah Romin Suhaili yang didampingi oleh Muspika Tebas.

Adapun bantuan Sembako dari pemerintah berupa beras 2.450 Kg dan minyak goreng 630 Kg untuk 350 KK serta bantuan BLT DD sebesar Rp.600,000/KK dan BST sebesar Rp.200,000/KK.

Komandan Koramil 1208-03/Tebas Kapten Inf Aris Yudi Yana, disela-sela kegiatan mengatakan, bantuan dari Pemda untuk masyarakat ditujukan kepada masyarakat yang benar-benar membutuhkan sehingga perlu dilakukan pengawalan dan pemantauan saat pendistribusiannya.

"Kami bersama Polsek dan Kecamatan senantiasa berkolaborasi untuk menciptakan situasi yang kodusif di wilayah. Termasuk juga dalam hal memberikan pengawasan terhadap masyarakat," katanya.

Lanjutnya mengatakan, tujuan dari pengawalan ini agar Sembako, BLT dana desa serta dana BST tepat sasaran kepada masyarakat yang berhak menerima untuk kebutuhan sehari-hari sesuai dengan situasi dan kondisi ekonomi yang cukup sulit.

"Semoga Bantuan dari pemerintah kepada masyarakat yang kurang mampu dapat dimanfaatkan dengan baik karena itulah upaya pemerintah untuk membantu dan mensejahterakan rakyatnya," imbuhnya. (ril/dam)

loading...

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda